Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kaban BPBD Labuhanbatu Apresiasi TMMD TNI ke 121 di kecamatan Panai Tengah

5/05/2024 | 22:26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-05T15:26:06Z
Kaban BPBD Labuhanbatu Apresiasi TMMD TNI ke 121 di kecamatan  Panai Tengah
Kaban BPBD Labuhanbatu Apresiasi TMMD TNI ke 121 di kecamatan  Panai Tengah
Labuhanbatu/Sumut , Alasannews.com  - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu Drs Darwis Yusma M.AP ikut serta mendampingi Ibu Plt.Bupati Labuhanbatu  Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd MM dalam acara Zoom Meeting Dandim 0209/LB  bersama Irdam Kodam 1 bukit barisan Mayor Jendral TNI Muhammad Hasan di aula kantor camat panai tengah,kabupaten Labuhanbatu Pada Hari Jumat Tanggal 3 Mei 2024 untuk menantikan terlaksana kegiatan TMMD Ke 121. Minggu 5/5/2024.

Zoom Meeting  di laksanakan sehubungan akan di bukanya acara TMMD TNI ke 121 yang berada di Desa Selat Beting kecamatan panai tengah kabupaten labuhanbatu.

Dalam paparan nya Dandim 0209 menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ke 121 yang mengusung tema, “Dana Bakti TMMD Melakukan Percapatan Pembangungan Di Wilayah”
Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini menyasar ke pembangunan fisik dan non fisik,antara lain Peningkatan badan jalan,pembangunan sarana air bersih sumur bor sebanyak 3 unit,dan 12 kegiatan non fisik yang di laksanakan di desa selat beting yang menghubungkan dengan Desa Sei Siarti di  kecamatan panai tengah,dimana jalan antara kedua desa tersebut sangat parah dan tidak layak,sehingga menghambat kegiatan mobilitas pertumbuhan ekonomi di masyarakat,ujar Dandim 0209/LB yang dekat dengan masyarakat ini.

Kegiatan ini nanti nya akan di mulai tanggal 8 mei 2024 sampai dengan 6 juli 2024 mendatang.
Plt Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd MM juga menyambut baik kegiatan TMMD ke 121 tahun 2024 ini yang di adakan di labuhanbatu,dan mendukung penuh kegiatan ini,sehingga bisa berjalan lancar sampai selesai.
Di tempat yang sama,Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Labuhanbatu Drs.Darwin Yusma M.AP menambahkan,beliau mendukung penuh kegiatan TMMD ini,karena di ketahui bahwa rusak nya jalan penghubung desa selat beting ke desa sei siarti adalah akibat pasca bencana banjir di akhir tahun kemarin,karena dilaporan data pusdalops BPBD ke BNPB,,banjir sempat merendam kedua desa selama lebih dari 3 minggu,yang berdampak rusak nya jalan utama dan lumpuhnya ekonomi masyarakat di bulan januari 2024 yang lalu,jelas Darwin”
Mudah mudahan dengan adanya kegiatan TMMD ke 121 ini,masyarakat bisa merasakan kelancaran mobilitas,jalur transportasi dan lancarnya ekonomi di desa mereka.

Camat panai tengah Amran Ritonga S.Pd Mm dan kepala desa Selat Beting juga berterima kasih,kepada Bapak Pimpinan TNI yang sudah menunjuk desa mereka menjadi lokasi kegiatan TMMD ke 121 tahun 2024,dan pemerintah kecamatan panai tengah bersama masyarakat juga siap mendukung dan memfasilitasi para personil kodim 0209/LB yang bertugas nantinya di wilayah panai tengah.

Terpantau awak media,acara di hadiri oleh Ibu Plt Bupati Labuhanbatu,Dandim 0209/LB,Asisten 3,para OPD Pemkab labuhanbatu,Camat panai tengah,para kades,dan perangkat desa. 

Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update