Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim Lotim Instruksikan Kawal Demo 11 April Dengan Pendekatan Humanis

4/11/2022 | 15:10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-11T08:13:05Z




Lombok Timur, alasannews.– Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa hari ini di lapangan Apel Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur, Senin (11/4/2022).

Terlihat Dandim 1615/Lotim menyiapkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan kekuatan personel sebanyak 100 orang dibawah pimpinan Danramil 1615-01/Selong Kapten Inf Agil selaku Komandan Kompi. 

Dalam arahannya, Dandim 1615/Lotim menyampaikan hari ini kita melaksanakan siaga untuk mengantisipasi perkembangan situasi terkini terkait dengan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan secara besar-besaran di beberapa kota besar termasuk di NTB khususnya wilayah Lombok Timur.

Di wilayah Lotim sendiri, aksi unjuk rasa dilakukan di Kantor Bupati Lotim dan Kantor DPRD Lotim dengan mengangkat berbagai isu nasional yang sedang berkembang di berbagai media.

“Kita sebagai aparat kewilayahan menyiapkan 1 SSK untuk memback up Kepolisian apabila terjadi perkembangan situasi,” ujarnya.

Amin juga menginstruksikan kepada personel jajarannya untuk melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada para pengunjuk rasa apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena mereka juga adalah masyarakat dan keluarga kita.

“Lakukan tindakan yang humanis dan terukur serta lakukan pemantauan dan pengamanan sehingga semua berjalan aman dan lancar. Apabila ada perkembangan situasi di lapangan segera laporkan dan kita koordinasikan dengan baik,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update