Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danlanal Denpasar Lantik 54 Anggota Pramuka Saka Bahari Daerah Bali

5/31/2022 | 14:19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T07:19:31Z





Denpasar, alasannews.-
Sejumlah 54 anggota baru Pramuka Saka Bahari Daerah Bali dilantik dan ditutup  pelatihannya di Lapangan Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, kemarin Minggu (29/05/2022). Upacara penutupan pelatihan dan pelantikan Satuan Karya Pramuka Bahari Kwartir Daerah Bali Angkatan XVIII Ta. 2022 dengan motto '' Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Pramuka Saka Bahari Tingkat Daerah Bali.
 
Ke-54 anggota baru Pramuka Saka Bahari tersebut, berasal dari pramuka Saka bahari binaan Potmar Lanal Denpasar yang berasal dari beberapa Saka Bahari yang ada di Bali.
 
Dalam upacara pelantikan tersebut, Danlanal Denpasar, selaku Ka. Mabisaka Bahari Daerah Bali menyematkan badge Saka Bahari kepada perwakilan anggota Pramuka Saka Bahari dan dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga kepada para anggota baru Saka Bahari.
 
Disampaikan oleh Danlanal Denpasar bahwa, Saka Bahari merupakan binaan dari TNI AL, sebagai salah satu wadah nasional Gerakan Pramuka dan merupakan komponen cadangan yang berasal dari sumber daya manusia, yang implementasinya mengacu pada Undang-Undang Dasar Negara RI tahun 1945, tentang hak dan kewajiban seluruh warga negara dalam upaya bela negara.

Saya selaku Kamabisaka mengharapkan adik-adik yang sudah dilantik untuk sungguh - sungguh dan penuh semangat menjadi anggota Saka Bahari Bali serta tidak lupa ucapan terima kasih kepada para pelatih, instruktur, pamong, kakak-kakak senior atas bimbingan yang telah diberikan selama proses pelatihan dan pelantikan. “Selamat bergabung dengan Pramuka Saka Bahari Daerah Bali, semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku”, tegas Danlanal Denpasar.

Hadir dalam giat upacara Ketua Pimsaka Bahari Tingkat Daerah Bali Mayor Laut (KH) M. Saleh C. M, S. Sos. I,  Anggota Pimsaka Bahari Tingkat Daerah Bali, para Pamong, dan Pelatih serta Kakak Pembina Saka Bahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update