Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panen Jagung Varietas Benih Jagung Betras 8.Pt.Benih Citra Asia di Bone Bolango

5/14/2022 | 12:03 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-14T05:04:11Z



Alasannews.Onlime Gorontalob - Salah satu tenaga pendidik SMP 9 Kota Gorontalo Reysta Lionu S.Pd dan bunda Desa Ulantha Like Ambouw diperkebunan jagubg desa Ulantha alhamdulillah telah melaksanakan Panen jagung Betras 8 varietas baru untuk lahan kering yaitu varietas Betras 8 di Kelompok Tani dusun 1 ulantha Kecamatan Suwaea pada hari Sabtu,14 Mei 2022. Benih ini merupakan bantuan yang disponsori oleh Bintang Asia dan PT Suaka Bumii seluas 7000 meter oleh pemilik lahan Rustam Watabone. Sabtu 14/5/2022.

Menurut bunda Ulantha Like Ambouw pada hari ini alhamdulillah yang telah melakukan panen jagung varietas baru betras 8 tersebut, Jagung Betras 8 memiliki sisi tumbuh 85 – 90% dari total penanaman, pertumbuhan batang normal cenderung besar dan kokoh, serta masa tanam yang cenderung pendek karena usia 100 hari sudah bisa dilakukan pemanenan. Untuk hasil jagungnya memiliki3 bonggol yang kecil dan biji yang panjang dan hasil produksi sekitar 12 ton per hektar.

Dalam kegiatan ini panen Jagung Varietas 8 yang di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Nurdin Wartabone, Dinas Pertanian yajg diwakili Kasi Pangan Iwan Noho, Camat Suwawa Mohamad RizkiPateda S.IP; Marketing Suport (MS)  dan Manager PT SuakaBumi Gorontalo Hartono Zain. Ujarnya

Reysta Lionu Ungkapkan Varietas Betras 8 merupakan benih jagung unggul produksi dalam negri yang secara umum termasuk jagung hibrida dengan ciri biji berwarna kuning kemerahan. Ungkapnya

Dengan potensi hasil 8-10.ton per hektar dan cocok ditanam di dataran rendah. Dengan adanya pendampingan dari dinas dan penyuluh pertanian lapangan, diharapkan petani bisa termotivasi dan terus semangat dalam bercocok tanam sehingga bisa tercapai hasil yang maksimal. (Nk).Pungkasnya.

Reporter : Zulhas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update