Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar Sabet Gelar Juara Umum Piala Rektor UNHI

Selasa, 31 Mei 2022 | 14:16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T07:16:55Z



Bali, alasannews.-
Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Bali Piala Rektor Universitas Hindu Indonesia (UNHI) yang diikuti oleh 821 atlet digelar pada tanggal 27-29 Mei 2022 dan berakhir pada hari Minggu(29/5). 

Kejuaraan dan  tidak saja diikuti oleh para atlet Taekwondo yang berasal dari club/dojang di Provinsi Bali, namun diikuti juga oleh beberapa club/dojang dari luar Bali, yaitu DKI Jakarta, Jawa Timur, NTB dan Kalimantan Selatan sebagai peserta tamu.

Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar yang berada dibawah binaan Potensi Maritim (Potmar) Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar ikut berkiprah dalam kejuaraan tersebut dengan menurunkan 66 atlet terbaiknya dan berhasil menorehkan prestasi Juara Umum I dengan perolehan medali 22 emas, 21 perak dan 19 perunggu, di katagori Tingkat Pemula dan menempatkan taekwondoin Dinasty TNI AL atas nama AL Zahira Sekar Kinanthi sebagai atelit terbaik dalam Kejurprov Taekwondo Piala Rektor UNHI Bali 2022, di Aula Taman Asoka UNHI, Denpasar, pada 27 sampai dengan 29 Mei 2022.

Sedangkan peringkat dua  dojang Udayana Club (21 emas, 9 perak, 6 perunggu) dan dojang Pelti 13 emas, 7 perak, dan 2 perunggu di urutan ketiga.

Termotivasi dari spirit dan arahan Komandan Lanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo melalui Pjs Paspotmar Mayor Laut (KH) Muhammad Saleh CM, yang tidak perlu takut menghadapi lawan tanding, para taekwondoin muda yang masih berusia belia tersebut mambabat habis lawan-lawan tandingnya pada Kejurprov tersebut. Para taekwondoin muda tersebut tetap semangat hadapi lawan dan bermain secara fair play dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Ini menunjukan bahwa Dojang Taekwondo Dinasti TNI AL Denpasar  masih yang terbaik dan terkuat dan susah dikalahkan di Denpasar khususnya dan di Bali pada umumnya. Melalui besutan pelatih pelatih muda yang digawangi oleh Sabeum Yudha Yogaswara bersama pelatih – pelatih lainnya mampu membawa taekwondo Dinasty TNI AL dapat menorehkan dan meraih prestasi yang sangat gemilang dan membanggakan.

Ditempat Kejurprov dilaksanakan Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI)  Provinsi Bali Agung Suryawan mengucapkan selamat kepada dojang-dojang atau club taekwondo yang meraih  perestasi berupa Juara Umum, kejuaraan ini hasil kerjasama Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali dengan KONI Bali dan Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar, dan kejuaraan tersebut menjadi ajang uji coba kemampuan atlet taekwondo Bali yang selama dua tahun tak bertanding karena Pandemi Covid-19.
×
Berita Terbaru Update