Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanpa Pandang Bulu Polisi Militer Angkatan Laut Melaksanakan Penegakan Ketertiban di Lingkungan Mako Puspomal

6/16/2022 | 20:02 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-16T13:02:08Z



Jakarta-- Sebagai Center Of Discipline di lingkungan TNI Angkatan Laut, Satuan Penegakan Ketertiban (Kasatgaktib) Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal)  menggelar Operasi Penegakan  Ketertiban (Opsgaktib) secara mandiri, dipimpin langsung oleh Kasatgaktib Puspomal Kolonel Laut (PM) Hendri A.P Sinaga S.H yang dilaksanakan di lingkungan Mako Puspomal  Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kamis, (16/06/ 2022.




Opsgaktib yang dilaksanakan tersebut tidak terduga sebelumnya oleh para prajurit dan PNS Puspomal, hal ini sengaja dilaksanakan oleh Satgaktib sebagai bukti bahwa penegakan hukum dan disiplin di lingkungan Angkatan Laut tidak ada yang luput dan kebal akan hukum. Sebagai institusi penegak hukum dan disiplin sudah seharusnya prajurit Korps Pomal sebagai garda terdepan dan cerminan atas kedisiplinan prajurit Angkatan Laut. 


Ditemui disela-sela kegiatan Opsgaktib, Kasatgaktib Puspomal menyampaikan bahwa Polisi Militer Angakatan Laut harus menjadi contoh dan Suri Tauladan bagi seluruh prajurit, harus disiplin dan juga melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan identitas diri masing-masing serta pelaksanaan kegiatan Opsgaktib di lingkungan Mako Puspomal akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan menekan tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit Korps Pomal.


Adapun sasaran dari Opsgaktib ini adalah memastikan Kelengkapan surat-surat berkendara prajurit Pomal  baik kendaraan Dinas atau kendaran Sipil, pengecekan kelengkapan identias diri seperti SIM, STNK, dan tanda pengenal anggota, serta kelengkapan Atribut, Baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Puspomal(dar).
Sumber : Kabagpen  Puspomal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update