Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Team Alap - Alap sebutan siswa Diklat gabungan Pusdiklat Bela Negara

6/12/2022 | 17:39 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T10:39:30Z




Bogor - Badiklat Kemhan Pusdiklat Bela Negara menggelar Diklat gabungan Gel II T.A 2022 . ( 06/06/2022 ) gelaran ini merupakan program dari kementerian Pertahanan kepada lapisan masyarakat yang ingin ikut serta dalam pendidikan dan pelatihan. 


Diklat kali ini merupakan Diklat gabungan berbagai ormas , Tomas , Toga , dan  Toda. Ada yang menarik, Diklat gabungan kali ini menamai team nya sebagai team alap - alap , saat di konfirmasi via telpon Yuliana Wakil Senat yang merupakan perwakilan FKBN DKI  membenarkan nama tersebut.


Siswa alap - alap terdiri dari berbagai tokoh dan golongan bahkan Adik Menteri Pertahanan periode 2014-2019 Ir Hendra Rusdan perwakilan FKBN Lampung pun turut serta dalam Diklat dan masuk dalam team alap - alap . Pelatih team alap - alap merupakan perwira pertama yakni Kapten Dr .  Teguh  Anggoro S.I.P M.S.C di bantu kedua rekannya Serka Kamto dan Serka Darkim , selain dari para pelatih pembimbing para siswa mendapatkan banyak pelajaran dari para Widyaiswara .


Diklat yang singkat sangat berkesan bagi para siswa , terutama siswa Barce Perwakilan dari FKBN DKI  yang merupakan peringkat pertama atau siswa terbaik mengungkapkan kebahagiaannya , ini merupakan pengalaman yang berkesan selain menambah banyak ilmu di sisi lain juga menambah banyak Saudara walaupun saya peringkat pertama atau terbaik bagi saya itu tidak lah penting , yang terpenting bagaimana saya mampu menerapkan nilai nilai dasar bela negara ini dikehidupan sehari hari , ungkap Barce .


hal senada pun diungkapkan oleh pemenang terbaik II Hamdan murdani dan pemenang terbaik III Ahmad Fauzi , keduanya mengungkapkan bahwa selama diklat di pusdiklat rumpin banyak hal baru yang berkesan , keduanya bertekad menularkan ilmu yang di dapatnya di lingkungan sekitarnya , Tuturnya - 


Diklat berakhir pada hari jumat ( 10/06/2022 ) setelah upacara penutupan para siswa bergegas untuk kembali pulang ke daerah asalnya masing - masing dari pantauan kami siswa terjauh ada yang dari Bima dan Lampung , " ketika kalian pulang ke daerah asal tunjukan bahwa kalian adalah kader bela negara yang kompeten jadilah panutan dan terapkan kecintaan terhadap tanah air " . Tutur  Kapten Dr  Teguh Anggoro S.I.P M.S.C .



( DD / RED )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update