Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Puluhan Anggota Pramuka Saka Bahari Lanal Timika Ikut Perkemahan Persami*

7/24/2022 | 18:43 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-24T11:43:52Z



Alasannews, TIMIKA - Puluhan pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Kota Timika, mengikuti kegiatan perkemahan Persami yang dilaksanakan sejak Sabtu (23/7/2022) dan Minggu (24/72022) di lapangan perumahan dinas TNI AL Frans Kaseipo.

Kegiatan perkemahan Persami itu dibuka dan ditutup langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien S, MHan MTr Opsla, yang diikuti oleh 30 peserta dari SMA Taruna Timika. Kemudian 10 perserta dari SMP Negeri 2 Timika, dan 15 pembina pendamping dari Dewan Saka Bahari Lanal Timika.

Pada upacara penutupan perkemahan Persami, Danlanal Timika yang bertindak sebagai Kamabisaka, dalam amanatnya mengatakan tujuan diadakan perkemahan tersebut yakni untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota Pramuka Saka Bahari. Serta menanamkan sikap kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik, serta melatih kekompakan dan kebersamaan sesama anggota pramuka Saka Bahari.

"Saya berharap kepada adik-adik, agar ilmu dan pengalaman yang telah didapatkan supaya dijadikan sebagai perihal yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Kemudian dapat menjadikan diri kalian insan yang lebih baik, dalam melaksanakan kebajikan," tegas Letkol Apriles.

Adapun tujuan pelaksanaan pengukuhan Pramuka Saka Bahari didasari sebagai tugas Lanal Timika sebagai satuan komando kewilayahan yang memliki tugas diantaranya pemberdayaan wilayah pertahanan yang salah satunya dilaksanakan melalui pembinaan potensi sumber daya manusia yang disiapkan menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung.

Hal tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Dalam upacara penutupan perkemahan Persami itu ditandai penyematan tanda Bagde dan Latsar serta pemberian piagam kepada peserta perkemahan.
Selama pelaksanaan perkemahan Persami, kegiatan diawasi anggota Lanal Timika, sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update