Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit TNI AL Banyuwangi Gelar Pelatihan Bentuk Disiplin Mahasiswa

8/30/2022 | 17:36 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-30T10:36:23Z



ALASAN, Banyuwangi 
Guna membentuk mahasiswa yang terlatih dan berkarakter, prajurit Lanal Banyuwangi berikan pelatihan dan pembekalan kepada 925 mahasiswa baru bertempat di Lapangan 454 Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi Desa Labanasem Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Senin (29/08/2022).

Sebelum pelaksanaan pembekalan oleh Prajurit Lanal Banyuwangi, seluruh mahasiswa baru melaksanakan upacara pembukaan dan penyematan tanda dimulainya Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) oleh Wakil Direktur (Wadir) III Politeknik Negeri Banyuwangi Kurniawan Muhammad Nur, S.T., M.M. 

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan Wadir III Politeknik Banyuwangi memberikan penjelasan bahwa pada tahun ini Politeknik Negeri Banyuwangi menyelenggarakan kegiatan  PKKMB secara luring. Tujuan PKKMB selain mengenalkan lingkungan dan sistem akademik dikampus juga menanamkan pendidikan karakter tentang bela negara serta wawasan kebangsaan, dimana TNI-AL memiliki kompetensi untuk memberikan materi tersebut tanpa tindakan perpeloncoan ataupun kekerasan, sehingga pada pelaksanaan praktek PKKMB tahun ini Poliwangi bekerjasama dengan TNI-AL (Lanal Banyuwangi) dengan tujuan untuk mencapai tujuan tersebut.

Ditempat yang sama Danlanal Banyuwangi Letkol Laut(P) Ansori juga memberikan pembekalan tentang bela negara dan memberikan semangat kepada mahasiswa yang melaksanakan PKKMB dan memberikan kesempatan untuk tanya jawab terkait materi yang akan diajarkan. 

"Kehadiran kita disini sesuai dengan permintaan dari pihak kampus untuk memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan kedisiplinan, agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter unggul, religius, nasionalis, berintegritas dan technopreneur melalui merdeka belajar dan kampus belajar sesuai yang diharapkan”, tutup Danlanal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update