Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wadan Kodiklatal Tutup Pembinaan Kemampuan Kader Aparat Teritorial TNI TA 2022.

8/26/2022 | 19:34 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-26T12:34:05Z


Alasannews, Surabaya
Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, resmi menutup kegiatan Pembinaan Kemampuan Kader Aparat Teritorial TNI TA 2022 yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin , Jumat (26/8/2022).

Pembinaan kemampuan kader Aparat Teritorial TNI atau Binpuan Apter TNI TA 2022, merupakan kegiatan  yang  digagas oleh Staf Teritorial (Ster) Tentara Nasional Indonesia  yang diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari  45 personel Bintara dari satuan TNI AL dan 5 personel Bintara dari satuan TNI AD. Mereka telah mengikuti pembinaan selama kurang lebih satu minggu, tepatnya dari tanggal 22 Agustus 2022 di Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut Wadan Kodiklatal membacakan sambutan tertulis Dankodiklatal yang menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta, karena telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan baik secara klasikal maupun praktek lapangan dengan penuh semangat.

Selanjutnya Tugas pembinaan teritorial TNI menurut Dankodiklatal kedepannya tidak ringan. Sebab kesiapan  dan kematangan aparat teritorial TNI sehingga dapat berperan aktif dan konstruktif, mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait menghadapi permasalahan sosial, kesehatan dan pendidikan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tingkatkan terus pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, sebagai modal berharga dalam mengembangkan ilmu teritorial di satuan masing-masing, guna membantu pemerintah daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Laksda TNI Rachmad Jayadi mengutip sambutan Dankodiklatal.

Demikian berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update