Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMK Hang Tuah 1 Jakarta Laksanakan Penandatangan MoU Dengan SMK Mitra Kolaborasi

9/27/2022 | 14:55 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T07:56:00Z





Jakarta -- Dalam rangka meningkatkan  mutu  Program Sekolah Mitra  Kolaborasi  yang merupakan kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta  menjalin kerjasama / MoU dalam pengelolaan satuan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta. Yayasan Hang Tuah menyambut baik langkah dan kebijakan ini, karena hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Yayasan Hang Tuah. Kerjasama tersebut meliputi : penggunaan sarana dan prasarana sekolah, peningkatan sumber daya manusia / SDM dan kegiatan pengembangan kesiswaan, demikian sambutan Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P    yang di bacakan Kabidik PP YHT Kolonel (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M di hadapan 3 Kepala Sekolah  SMK Mitra  Kolabrasi ,(27/09/ 22).

Kasatdik / Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 1 Jakarta  yang merupakan Sekolah PK (Program Keunggulan) Bahrudin, S.Pd melaksanakan MoU bersama 3 SMK ( SMK Hang Tuah 2, SMK Barunawati dan SMK Darul Ma’arif) di depan Kabidik PP YHT Kolonel  (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M. dan Kapeng Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kolonel (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P serta  Pengawas SMK, Bapak Drs. Thoyib, M.Pd, mereka berempat menandatangani perjanjian kerja sama dengan  Sekolah Mitra  sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas  Pendidikan Provinsi  DKI Jakarta  Nomor e - 0043 Tahun 2022 tertnggal 29 Agustus 2022. 

Kasatdik SMK Hang Tuah 1  Bahrudin, S.Pd lebih jauh mengungkapkan bahwa ruang lingkup  MoU dengan 3 SMK Kolaborasi   meliputi  penggunaan sarana dan prasarana sekolah (Laboratorium Sekolah,  Lapangan Olah Raga, Ruang Kelas Belajar dan Perpustakaan),  peningkatan SDM  meliputi pelatihan dan bimbingan  PTK, pelatihan pengembangan kurikulum sekolah,  pelatihan pengembangan  perangkat pembelajaran,  pelatihan manajemen  tata kelola sekolah serta  pengembangan kesiswaan  yang meliputi kegiatan ekstrakurikuler, pelatihan pembinaan lomba berjenjang dan pelatihan penyiapan PKL.

SMK Hang Tuah 1  merupakan sekolah induk , bukan berarti memiliki semua yang  serba sempurna, namun di tiap-tiap sekolah yang merupakan kolaborasi tentu saja memiliki kelebihan masing-masing. Dengan adanya MoU ini diharapkan antara sekolah induk dan sekolah Kolaborasi menjadi pelengkap dan saling mengisi sehinga diharapkan bagi 3 SMK  yang pagi ini melaksanakan MoU dengan SMK Hang Tuah 1, pada tahun/ tahun 2023 sudah memnjadi SMK PK sebagaimana SMK Hang Tuah1.

MoU secara simbolis dilaksanakan penandatangan, yang pertama Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 1  Bahrudin, S.Pd dengan Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 2  Ahmad Arief  Fakhruddin, S.Sos.I, diteruskan dengan Kepala sekolah SMK Darul Ma’arif Saharudin, S.Pd dan yang ke tiga dengan Kepala Sekolah SMK  Barunawati  Dra.  Munawaroh.

Penandatangan kerjasama antara  Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 1 dengan SMK Hang Tuah 2, SMK Darul Ma’arif dan SK Barunawati diakhiri engan foto bersama  dengan Kabidik YHT, Kapeng YHT Cabang Jakarta serata para Wakil Kepala Sekolah yang turut hadir (yht/dar).A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update