Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Jabatan Komandan Sekolah di Pusdikpomal Diserahterimakan

10/27/2022 | 06:33 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T23:33:49Z


Surabaya -- Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Komandan Pusdikpomal) Kolonel Laut (PM) Rus Indarto, M. Tr. Hanla. M.M., memimpin  upacara  serah terima jabatan (Sertijab) Dua Komandan Sekolah, yaitu Komandan Sekolah Perwira (Sepa) dan Komandan Sekolah Tamtama (Seta)  Pusdikpomal di  Gedung Adam, Pusdikpomal, Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal), Bumimoro, Surabaya, Rabu (26/10/2022).
Komandan Sepa Pusdikpomal diserahterimakan dari Letkol Laut (PM) Kusnadi, S.Pd. kepada Mayor Laut (PM) Doli Iskandar Siregar.,S.H. Letkol Laut (PM) Kusnadi, S.Pd. selanjutnya menempati jabatan sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal). Sedangkan  Mayor Laut (PM) Doli Iskandar Siregar.,S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kanit Pidsus Sat Idik Puspomal. 
Jabatan Komandan Seta Pusdikpomal yang sebelumnya kosong, dijabat oleh Mayor Laut (PM) Robert, S.Kom. dari Denpomal Lantamal III Jakarta.
Komandan Pusdikpomal dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan suatu dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel. 
Adapun makna  utama pergantian pejabat yang diamanatkan para penggantinya untuk  mampu meningkatkan kondisi  setiap tatanan, adanya harapan dengan semangat baru  yang lebih baik secara berkesinambungan  dengan dilandasi filosofi "Hari ini lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik daripada hari ini" 
“Semua ini  ditentukan oleh Kualitas sumber daya manusia, utamanya pada pejabat sebagai pengambilan keputusan (Decission Maker), yang memegang kendali dalam organisasi yang dibina sehingga akan  terwujud prajurit Polisi militer yang profesional”, ujarnya.
Lebih lanjut disampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan simbul formal tekat dan komitmen di jajaran Pusdikpomal yang semakin profesional dan berkualitas, sehingga mampu menghasilkan prajurit Polisi Militer yang handal dalam menghadapi tantangan tugas dimasa depan yang semakin kompleks dalam melaksanakan fungsi penyelenggaraan Pendidikan, Latihan dan Pembinaan Latihan dan pembinaan kekuatan, sarana dan prasarana serta pendukung organiknya. 
Pejabat yang hadir dalam serah terima jabatan diantaranya, Kabagopsjiandik Pusdikpomal, Kabag Minlog Pusdikpomal, Kama Idik Pusdikpomal, Kama Lidpam Pusdikpomal, Kama Hartib Pusdikpomal, Komandan Seba Pusdikpomal, Komandan Sepa Pusdikpomal,  serta siswa Pusdikpomal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update