Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Latihan Operasi Pertahanan Pantai Resmi Dibuka di Surabaya

10/07/2022 | 17:22 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T10:22:41Z


SURABAYA -- Latihan Operasi Pertahanan Pantai Koarmada II Tahun 2022 resmi dibuka. Latihan tersebut dibuka oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi, yang juga merupakan Wakil Direktur Latihan (Wa Dirlat), Jumat (7/10) di Mako Lantamal V, Perak, Surabaya.  

Operasi Pertahanan Pantai yang saat ini tengah dilatihkan, merupakan suatu operasi gabungan dalam rangka menggagalkan operasi amfibi musuh pada daerah pantai tertentu di wilayah NKRI.

Dalam amanat Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, yang dibacakan oleh Wakil Direktur Latihan menyampaikan bahwa, Prajurit sebagai unsur utama operasi dituntut profesionalismenya dalam mengaktualisasikan tugas dan mengawaki alat pendukung operasi.

“Oleh karena itu, dengan adanya latihan diharapkan mampu mengembangkan kemampuan dan profesionalisme prajurit secara terus menerus dan menyesuaikan dinamika tugas yang selalu berkembang, serta membina kesiapan operasional TNI AL dalam pelaksanaan operasi pertahanan pantai”, tegas Pangkoarmada II dalam amanat yang dibacakan oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi. 

Direncanakan, Latihan yang dilaksanakan oleh Lantamal V Surabaya dan Lanal di bawah jajarannya tersebut akan digelar di dua lokasi yaitu Geladi Posko di Mako Lantamal V dan pada pelaksanaan manuver lapangan akan digelar di Pantai Banongan, Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update