Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Sumsel sambut pejabat baru, begini meriahnya

10/24/2022 | 16:27 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-24T09:27:26Z


PALEMBANG --- Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, disambut dengan pengalungan bunga hingga tari tanggai selamat datang diBumi Sriwijaya Mapolda Sumsel, Senin 24 Oktober 2022.

Kedatangan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK bersama istri, disambut langsung oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH bersama pejabat utama (PJU) Polda Sumsel dan Kasatwil Jajaran


Dari pantauan wartawan di lapangan, berjejer juga seluruh personil didampingi ibu Bhayangkari bersalaman menyambut Irjen Pol A.Rachmad Wibowo dan rombongan. Lalu memantau ruangan kerjanya di Mapolda Sumsel.

Saat dimintai keterangannya Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan rangkaian sertijab Kapolda Sumsel Pagi ini dilaksanakan upacara tradisi Penyambutan memasuki Mapolda Sumsel dilanjutkan Kegiatan laporan kesatuan ,Upacara penyerahan Pataka Atidhira Wira bhakti,ujarnya


Supriadi menambahkan pada rangkaian sertijab kapolda sumsel juga dilaksanakan Sertijab Ibu Asuh Polwan dan malamnya Kenal Pamit Kapolda Sumsel bersama Forkompimda Prov Sumsel yang dilaksanakan digriya Agung dan besok hari Selasa dilaksanakan giat Commander Wish Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo diikuti PJU dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel imbuhnya


Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Selasa, (18/10). Dalam prosesi tersebut, berjumlah 16 Pati, diantaranya terdapat sembilan Kapolda baru termasuk Kapolda baru Irjen Pol A.Rachmad Wibowo.

Dalam amanatnya, Sigit menekankan khususnya kepada para Kapolda yang baru dilantik untuk mengembalikan tingkat kepercayaan publik kepada Polri yang sempat mencapai kepuasan paling tinggi beberapa waktu lalu.

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Sigit.

Dalam hal tersebut, Sigit memastikan, akan melakukan pemantauan serta pengawasan langsung. Jika jajarannya tidak sanggup meraih lagi kepercayaan publik, maka sebagai pimpinan, Sigit tidak akan segan melalukan evaluasi terhadap siapapun.


"Saya akan ikuti, saya akan awasi. Dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mam moodpu saya akan lakukan evaluasi," tegas Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengungkapkan, sebagai insan Korps Bhayangkara, para Kapolda maupun pejabat utama Polri yang baru dilantik harus mampu menjalankan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sangat baik.

Selain itu, Sigit juga meminta para jajaran Kapolda-nya tersebut untuk melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu. Karena, menurut Sigit, itu yang menjadi salah satu faktor kembali meningkatnya kepercayaan publik kepada polisi.

"Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat. Saya percayakan ini semua ke rekan-rekan semua. Dan laksanakan semua amanah ini dengan sekuat tenaga. Lakukan yang terbaik yang saudara-saudara bisa lakukan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update