Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMK KAL-1 Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

10/21/2022 | 04:35 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-20T21:35:42Z




Surabaya - Sebanyak 666 siswa, 85  Guru dan Karyaan Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut / SMK KAL-1 Surabaya, Kamis (20/10) menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggaakan di halaman sekolah dengan menghadirkan Ustadz KH. Sholikhin Yusuf  dari Surabaya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1444 H  kali ini di hadiri seluruh siswa SMK KAL-1, semua jurusan TPM,TKR,TITL, TAV dan Teknik Logistik, Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW diawali dengan pambacaan Mahalul Qiyam  yang di pimpin langsung oleh guru agama  Islam  Choirul Umam, S.Pd

Sebelum acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kepala  SMK KAL-1 Munawar ,S.Pd menyampaikan sambutan  agar seluruh siswa memanfaatkan potensi yang ada  dengan seluruh fasilitas  yang ada di SMK KAL-1. Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema  “ Meneladani Sikap Nabi Muhammad SAW Sebagai Pribadi Yang Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing Secara Global”.

Sejalan dengan tema tersebut kiranya seluruh siswa di semua jurusan agar terpacu dalam menuntut ilmu di SMK KAL-1 secara maksimal sehingga setelah luus kelak akan memiliki bekal sesuai dengan kompetensi /keahlian masing-masing.

KH. Sholikhin Yusuf dihadapan siswa SMK KAL-1, guru dan karyawan berpesan agar kiranya dapat memahami inti dari tausiahnya yang secara singkat namun jelas dapat di resapi oleh seluruh hadirin ( siswa, guru dan karyawan). Disebutkan oleh KH Shlokhin bahwa  “ Ada dua hal yang tidak ada bandingan keutamaan dan bandingannya  yaitu, Iman dan Berbuat baik dan menyenangkan orang. Ini merupakan kunci kesuksesan dunia akherat karena dua hal tersebut merupakan Akhlak Baginda Rosulloh SAW’ tuturnya.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang di gelar pagi ini, sebagai agama Islam  memberikan tugas khusus  kepada seluruh siswa dari kelas X,XI dan XII agar dapat membuat resum apa-apa yang disampaikan oleh penceramah KH. Sholikhin Yusuf, hal ini akan menjadi  tambahan nilai di mapel Agama Islam(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update