Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akibat Banjir di 10 kecamatan Kabupaten Aceh Timur, 2.693 Jiwa Mengungsi

11/07/2022 | 19:39 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T12:39:32Z


Alasannews, Aceh Timur - kini Intensitas hujan kian meningkat, mengakibatkan 10 kecamatan di Kabupaten Aceh Timur digenagi air banjir.

Kepala Badan Penagulagan Bencana Daerah kabuoaten Aceh Timur Ashadi, SE. Menyampaikan ribuan jiwa sudah mengungsi, di pos-pos pengunsian yang ada di desa masing-masing.

“Saat ini ada 2.693 jiwa yang mengungsi akibat dampak banjir di kabupaten Aceh timur,” kata Ashadi, pada media hari ini Senin (07/11/2022).


Untuk itu berdasarkan data dari BPBD Aceh Timur, dampak banjir di 1. kecamatan Birem Bayeun yaitu Jambo Labu, Alue Sebrang, Buket Seulemak dan paya Bili satu. 2. untuk  Kecamatan Simpang Ulim Gampong Teupin Breuh.

Selanjutnya 3. untuk Kecamatan Julok Gampong Lhok Seuntang 4. Kecamatan Sungai Raya gampung Krueng Lingka, Seuneubok Paseh, Sungai Simpang, Paya Keutapang, Alue Itam, Gajah Meuntah dan Seuneubok Aceh.

5. Kecamatan Ranto Selamat Gampong Alue Kol. 6. Kecamatan Peureulak yaitu Gampong Cek Mbon, Lubok Pempeng, Blang Simpo, Bandrong, Tualang, Blang Bitra, dan Paya Gajah.

Selanjutnya 7. Kecamatan Peureulak Barat gampong Beusa Seberang. 8 Kecamatan Pante Bidari Gampong Pante Labu, Blang Seunong, Sijudo, Sah Raja dan Sijuek.


9. Kecamatan Peunaron Gampong Peunaron Baru, Peunaron Lama, Arul Pinang, dan Sri Mulya. Kemudian, 10. Kecamatan Ranto Peureulak Gampong Seumanah Jaya, Beurandang dan Kliet.

“BPBD bersama TNI/Polri masih di lokasi banjir untuk mengevakuasi warga terdampak banjir,” papar Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi SE MM.

Menurutnya, ketinggian air sekitar 80 cm hingga mencapai 1,5 meter. Dibeberapa titik, akses ke kecamatan terputus, seperti jalan menuju Peunaron. 

“Saat ini berdasarkan laporan belum ada korban jiwa dalam musibah dari akibat banjir kali ini,” tandasnya.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update