Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Branggahan dan Tim Pokmas Bersama BPN Menyerahkan Sertifikat 671 Warga

11/07/2022 | 20:52 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T13:52:18Z


Alasannews, Kediri -- Penyerahan Sertifikat hak atas tanah dalam Program Pendaftaran Tanah Sestimatis Lengkap ( PTSL) Tahun 2022, Dilaksanakan oleh BPN. di Desa Branggahan Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Senin ( 7/11/202)

Awak media telah menemui , Kades Branggahan ( SafI'I) , Mengatakan bahwa PTSL, ini  merupakan Program Pendaftaran Tanah Sestimatis Lengkap ini adalah Program Pemerintah Pusat. Atas instruksi Pemerintah Pusat Bapak Joko Widodo. 

Bagaimana PTSL bisa di jalankan Didaerah hal ini Desa-desa kordinasi dengan BPN Tersebut," gimana caranya bisa ngambil Program PTSL." Kata SafI'I.
Gb
Lalu dilaksanakan melalui Pokmas yang merupakan satuan Tugas PTSL yang  sudah dilaksanakan pendataan Tanggal 9 - April -tahun 2021. 

Terus Di Tahun 2022 baru BPN mengeluarkan Surat Resmi TerTanggal 20 , Oktober ,2021. Bahwa Branggahan mendapatkan kotak Awal 1800 Sekian. Namun dari Kesigapan Pokmas dan Saya ( kades) selaku pembina Akhirnya Sampai hari ini, ditahap 1 realisasi 761 Sertipikat dari 2037 Sertifikat. Untuk tahap ll dan lll nanti nunggu kordinasi lagi sama BPN." Pungkasnya Kades.

Disela acara tersebut Telah awak media menemui salah satu anggota, sebagai wakil ketua bidang yuridis PTSL( Gunawan) di desa branggahan. 

Nah untuk saat ini kita serahkan sertifikat sejumlah 761 dari target karena semua sudah selesai jadi kita serahkan setelah bertahap 2037 Sertifikat. Terus sisanya akan saya serahkan secepatnya .

Namun Saya ( Gunawan) berharap selanjutnya sertifikat ini nanti bisa mengangkat perekonomian masyarakat jadi bisa digunakan sebagai bahan untuk modal bertambahnya Ekonomi.  Disamping sebagai alat bukti yang kuat sertifikat itu jadi untuk bukti atas tanah Hak milik masyarakat."Himbaunya Gunawan.

Lanjut Ketua Panitia PTSL ( Irpan) Alhamdulillah dengan atas adanya, Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap yang merupakan program dari Presiden RI Joko Widodo. Agar program ini bisa berjalan di desa-desa , dimana Kepala Desa berkordiansi dengan BPN Kabupaten Kediri." Kata Irpan.

Ada salah satu warga yang bernama,  Indah Nuryanti dengan alamat RT 02 RW 07 Dusun Krajan Desa Branggahan kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.
Alhamdulilah, senang sekali karena ini membantu saya juga.

Tanah tersebut punya orang tua saya . Tapi tanah tersebut belum ada suratnya , karena saya kekurangan ekonomi. Saya juga jujur memang kesulitan Almarhum Ibu saya, almarhumah untuk membagi tanah untuk saya Tapi belum ada surat-suratnya. Karena ada, Program PTSL dari pemerintah Langsung saya ikut daftar PTSL tersebut. 

Saya terima kasih sama Pak Kades dan Panitia PTSL dan Pemerintah Pusat ,, yangah menjalankan tugas yang sangat berat.
Alhamdulillah juga untuk sampai sekarang tidak ada masalah cuma ya sudah jelas saja itu sudah ada surat-suratnya gitu."paparnya Indah.

Hadir dalam kegiatan penyerahan sertifikat Program PTSL di Desa Branggahan. Diantaranya, Camat Ngadiluwih Herminto, S.Sos, MM, Pasiter Kodim 0809 Kediri Kapten Arm Bangun Budi Adi, Kepala Desa Branggahan Sapi'i, Ketua Pokmas PTSL Pendik dan ratusan pemohon PTSL Desa Branggahan. 

*Yanto// Kediri*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update