Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RS Undata Palu Berhasil Lakukan Operasi Jantung Non Bedah

11/19/2022 | 21:34 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T19:21:28Z



Alasannews, Palu.-- Tepat pukul 10.00 Wita. Direktur RS. Undata Palu dan jajaran dokter jantung melakukan jumpa pers, atas keberhasilan tim dokter jantung RS. Undata menggelar operasi perdana pasien jantung non bedah.

Sebanyak sembilan orang pasien penderita jantung coroner. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 18-19 november 2022. Hingga acara ini berlangsung diakui Dokter Venys Heriadi seluruh pasien dapat ditangani dengan baik. Sesuai scedule yang telah direncanakan semula.

Bahkan menurutnya dari 9 pasien tersebut ada yang telah kembali pulang ke rumah.

Memang hingga saat ini kematian akibat serangan jantung di daerah kita cukup tinggi. Setiap hari terjadi 20 kasus pasien terkena serangan jantung. Yang dapat kami selamatkan paling banyak 4 orang selebihnya meninggal dunia.

Alhamdulillah sejarah besar RS. Undata yang telah melakukan kerjasama dengan RS. Jantung Harapan Kita sebagai rumah sakit nasional jantung ini, dan RS. Dharmais akan membawa perubahan positif bagi masyarakat penderita jantung. Apalagi kementrian Kesehatan telah mengeluarkan sertifikat utama bagi RS. Undata Palu sebagai rumah sakit rujukan utama pasien jatung regional. Selain Makasar. Dan mendukung penuh seluruh anggaran untuk tahun 2024. Dimana Undata akan mampu melakukan operasi. Bedah jantung terbuka. Kanker. Stroke. Uranefo. Dan kesehatan ibu anak. Termasuk penganggaran sarana dan prasarana kesehatan bagi RS. Undata Palu.
Dalam jumpa pers tersebut Drg. Hery Mulyadi selaku dirut RS. Undata berterimakasih sepenuhnya kepada Dir.SDM Harapan Kita Dr. Basuniradi yang telah melakukan pendampingan pada penanganan jantung non bedah ini. Selama dua hari. Termasuk beberapa dokter jantung yang ikut bersamanya. Selain itu Dir Undata menambahkan jika tahun 2024 nanti target kami akan menangani 400 kasus penyakit jantung dan hal ini telah direspon kementrian dengan kucuran dana yang tidak sedikit nilainya yang diakui telah ada dalam restra kementrian tahun anggaran 2023 sebesar 75 milyar rupiah. Tentu saja ini sangat membanggakan bagi daerah Sulawesi Tengah. Ia juga berharap dukungan penuh Gubernur dan DPRD Sulawesi Tengah atas semua program rumah sakit Undata Palu yang telah mendapat sertifikat utama ini dari kementrian Kesehatan.(agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update