Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ke Luwuk, Gubernur Rusdi Mastura Kunjungi SKM I yang Pernah Terbakar

1/13/2023 | 14:40 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-13T07:40:28Z


Luwuk, alasannews.com,--Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Bersama Bupati Banggai Ir. Amir Tomoreka, Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, Kadis Pendidikan Yudiawati Vidiana , Meninjau Kondisi SMK I Banggai Setelah Mengalami Musibah Kebakaran, Jumat , 13 Januari 2023.

Pada Kunjungan Tersebut Gubernur menyampaikan akan Mengalokasikan Anggaran sebesar 50 M, kalau belum memungkinkan di ABT Tahun 2023 ini akan dianggarkan Tahun 2024.
Pada Kesempatan Itu Gubernur , didampingi , Kepala Kesbangpol Provinsi, Kadis Kesehatan, Karo Kesra dan Karo Umum.

Kepala Sekolah SMK I Luwuk Evryati Mahiwa, S,Pd. Menyampaikan sambutan dengan Ucapan terimakasih Kepada Gubernur dan Rombongan Dalam rangka kunjungan kerja di SMK 1 Luwuk, dan melaporkan bahwa jumlah murid di SMK 1 Luwuk 1.050 Murid dengan Total 36 Kelas dengan kondisi setelah musibah kebakaran , murid - murid saat ini memakai Ruang Kelas SMP 3 Luwuk.
Walaupun sarana terbatas pembelajaran tetapi Siswa SMK 1 Luwuk ikut berpartisipasi dalam Porprop Sulawesi Tengah dan meraih prestasi memperoleh medali Emas , Perak , Perunggu.
Kondisi Sekolah SMK 1 Luwuk , bahwa sebelumnya Kebakaran Secara Menyeluruh tetapi atas dukungan Gubernur melalui Kepala Dinas telah memperbaiki Atap Perkantoran tetapi saat ini masih dipergunakan untuk Ruang Kelas.


Dan selanjutnya memohon Kepada Gubernur Kiranya dapat memberikan Dukungan Rehabiltasi Pembangunan Kembali Fasilitas dan Ruang Kelas Yang Terbakar.
Sambutan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan saya Berjanji akan Memperbaiki Sekolah ini Kalau tidak di ABT Tahun 2023, Tahun 2024 akan dialokasikan sebesar *Rp. 50 M*, itu saya sampaikan karena PAD kita meningkat Dari 900 M meningkat 1.71 Triliun, IPM Kita meningkat menjadi 70,28 , Angka Kemiskinan Kita menurun 1 % , Angka Pengangguran kita menurun 1% , Gini Rasio sangat baik , Investasi Di Sulawesi Tengah ini Meningkat TW III sudah Mencapai 76 Triliun diakhir Tahun 2023 bisa mencapai 100 Triliun .
Visi saya untuk meningkatkan SDM masyarakat , saya berharap seluruh Desa Digitalisasi melalui Smart Village , tetapi Visi saya tersebut masih terealisasi bertahap tahun ini masih untuk 100 Desa, semoga semua Desa bisa Tahun 2024 Bisa terealisasi semua Desa Digitalisasi.
Gubernur Juga menyampaikan bahwa untuk Percepatan Insfrastruk Pembangunan Sehingga Skema Pembangunan Insfrastruktur Multi Years Dan Pembangunan Industri Ikan Halal di Kab. Banggai Laut , Pembangunan Pembangunan Sektor Perikanan dan Kelautan.
Selanjutnya Pembangunan Smelter Kita akan dorong di Kabupaten Banggai ini , Kedepan kita Bangun Industri Hijau di Kabupaten Banggai , Pembangunan Smelter Nikel .
Selanjutnya dengan Potensi Kita yang ada , Visi Saya Pendapatan Kita bisa mencapai 5 Triliun Tahun 2026 , Tahun 2024 PAD Sulawesi Tengah bisa kita usahakan 3 Triliun.
Gubernur Juga Menyampaikan bahwa Kedepan Banggai Bersaudara akan dibentuk 1 Provinsi menjadi Provinsi Banggawi Raya , saya sudah meminta kepada Mendagri Kalau Moratorium sudah Dibuka Agara Banggai bisa bentuk menjadi 2 Kabupaten 1 Kota sehingga sudah memenuhi syarat menjadi 1 Provinsi namanya Provinsi Banggawi Raya.
Gubernur pada kesempatan itu Meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama kita bangun Sulawesi Tengah ini dengan baik dan Kepada Bupati dan Kepala Daerah mari kita berkalaborasi membangun Daerah ini dengan baik , Gubernur juga mengapresiasi Bupati Banggai yang selalu mendukung Program Provinsi seperti pelaksanaan Porprop dan kegiatan kegiatan yang Skala Provinsi.

*Biro Administrasi Pimpinan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update