Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pensiun 1 Maret 2024, Sekda Buol Mohammad Sufrizal Jusuf, Diprediksi Bakal Maju Bursa Calon Bupati Buol

3/01/2023 | 13:54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-01T09:01:15Z
 
Buol
AlasanNews.com. 
Kemampuan SDM yang dimiliki  sosok Drs.H.Mohammad Sufrizal Jusuf MM yang saat ini memangku jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Sulteng, ternyata benar benar sudah teruji.


Pada tahun 2017 misalnya, Suprizal yang kala itu menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Utara, ternyata  juga pernah mengikuti seleksi pengisian kursi jabatan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo. 


Dan tercatat dari 10 figur yang ikut bertarung mengikuti seleksi  seleksi tersebut, nama Suprizal yang saat ini  sedang menyelesaikan Study S.3 di Universitas Negeri Gorontalo itu, berhasil lolos masuk 3 besar diantara 2 figur lainnya yakni Irwan Hamzah dan Ismail Madjid, MTP yang notebene keduanya kala itu juga adalah pejabat eselon II di Pemkot Gorontalo. 


Sementara dari ketiga nama figur yang lolos masuk 3 besar tersebut, sosok  Suprizal yang kala itu berada pada posisi  pangkat Pembina Muda Utama IV/c di Pemkab Gorontalo Utara, tercatat  adalah satu satunya Pejabat Birokrat paling  senior  dari luar daerah yang mengikuti seleksi tersebut. Sementara 9 figur lainnya itu semuanya adalah pejabat Birokrat di Pemkot Gorontalo. 



Namun pada proses tahapan  penilaian seleksi terakhir, nama Ismail Madjid dinyatakan unggul sebagai Sekkot mengungguli dua nama lainya yakni Suprizal dan Irwan Hamzah 


" Meskipun kala itu nama saya tidak lolos pada tahapan penilaian akhir, tapi pada prinsipnya saya sudah merasa sangat puas dan  bersyukur karena bisa masuk pada 3 besar. Prinsipnya, saya puas. Bayangkan saja,  dari 10 figur yang mengikuti seleksi kala itu, Alhamdulillah nama saya unggul masuk 3 besar mengungguli  7 nama figur lainnya dari Pemkot Gorontalo. Jadi, itu mungkin  belum rejeki saya untuk menjadi Sekkot Gorontalo saat itu, menyusul saya juga  menyadari diri bahwa saya memang bukan putra daerah" tutur Suprizal kepada media  via Watshafnya. 


Menyusul di tengah mulai memanasnya suhu politik di Kabupaten Buol jelang Pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 mendatang, sejumlah nama kandidat figur calon yang notabene putra daerah, saat ini mulai mengemuka.  Seperti halnya, Ibrahim Rasyid, Tonang Malongi, Abdullah Lamase dan beberapa nama figur lainya 

Selanjutnya diantara nama nama tersebut,  belakangan ini nama Mohammad Sufrizal Jusuf yang akan memasuki masa pensiun 1 Maret 2024 mendatang juga mulai di sebut sebut bakal maju sebagai salah satu figur calon dari kalangan birokrat yang notabene juga adalah putra daerah. 

Lantas apa tanggapan dan pendapat dari sejumlah tokoh masyarakat tentang kehadiran  sosok Suprizal untuk maju sebagai salah satu figur calon Bupati Buol mendatang ? 

" Sebagai warga negara Indonesia yang baik serta memenuhi persyaratan, saya kira sah sah saja kalau sekiranya pak Suprizal maju salah satu figur calon. Apalagi beliau juga adalah putra daerah yang dinilai punya potensi SDM serta prestasi dan  pengalaman kerja yang mumpuni di birokrasi pemerintahan" tutur  salah seorang politisi muda dari Partai Gerindra Ismail Domut. 


Seperti dilansir media ini edisi (26 /2- 2023), sebelum memangku jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Buol dengan pangkat golongan ruang Pembina Utama Madya 1V/d, pria kelahiran Gorontalo, 1 Pebruari 1964 ini, sesuai riwayat jabatan lebih banyak meniti kariernya sebagai ASN di Pemkab Gorontalo Utara. 


Debut karier dan prestasi  ayah dari 4 putra dan putri buah dari pernikahanya dengan DR, Misnawaty Saleh Nuna, M.Hum ini terbilang cukup spektakuler dan sangat cepat dalam melaksanakan tugasnya  sebagai Abdi Negara 

Betapa tidak, terhitung sejak diangkat sebagai CPNS/PNS di Pemkab Gorontalo tahun 1990/9091 pria berdarah asli Buol ini, secara berturut turut dipercayakan memangku sejumlah posisi Jabatan strategis. Mulai dari Kasubag Pengolahan Data, Kasie Tagihan pada Dinas Pasar tahun 1991- 1998.  

Berkat usaha dan kerja kerasnya dalam melakukan tugas pengabdianya, maka selanjutnya ia dipercayakan memangku jabatan  eselon II di Pemkab Gorontalo, hingga beberapa kali berpindah tempat pada eselon yang sama. 


Penulis: Suleman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update