Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

PHBI Pleret Gelar Sholat ‘Idul Fitri 1444 H Di Lapangan Sulatan Agung Pleret Bantul

4/21/2023 | 21:00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-21T14:00:05Z


Bantul,(21/4).

Masyarakat Pleret Bantul  berduyun-duyun menghadiri Sholat ‘Idul Fitri 1444 H yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pleret,(21/04/24) di Lapangan Sultan Agung Pleret di ikuti kurang lebih 4000 kaum muslimim dan muslimat dengan khotib Ust. Dr.H Sukirman,M.Pd dari Cabang Muhammadiyah Pleret. 

 Sebelum pelaksanaan sholat ‘Idul Fitri di mulai, Ketua PHBI Pleret  Tri Nuryono, S.Pd  menyampaikan  laporannya kepada para jama’ah    bahwa hasil pengumpulan zakat fitrah dan zakat mal dari 15 masjid di sekitar Pleret mencapai 28.430.2 kg beras dan Rp.88.177.700,-

Disamping itu juga dibacakan hasil  Festival Takbir  ‘Idul Fitri1444 H , meliputi 8 kriteria  meliputi Kejuaraan  Maskot keluar sebagai  juara 1 kelompok  masjid  Al-Muhtadin Gunungkelir, 2 Al-Qodro Pungkuran dan 3 Baiturrachman Trayeman. Kejuaraan Lampion , juara 1 Al-Qodro Pungkuran Barat, 2 Taqorrub  Kanggotan dan 3 At-Taqwa Pungkuran Timur. Kejuaraan Musik keluar sebagai juara 1 Al-Muhtadin Gunungkelir, 2 Sultan Agung Keputren, 3 Ataqwa Pungkuran Timur. Kejuaraan Alunan Takbir juara 1  Al- Muhtadin  Gunungkelir, 2  Ar-Rahmat Tambalan, 3  At-Taqwa Pungkuran Timur. Kejuaraan Kostum juara 1 Taqorrub Kanggotan Kidul, 2 Ar-Rahmat Tambalan, 3 Al-Qodro Pungkuran Barat. Kejuaraan Display/ Barisan sebagai juara 1 Al- Muhtadin Gunung Kelir, 2 Ar-Rahmat Tambalan, 3 At-Taqwa Pungkuran Timur. Sebagai juara umum 1 di raih masjid  Al- Muhtadin Gunungkelir, juara umum 2  Masjid Ar-Rahmat Tambalan dan juara umum 3  Masjid At-Taqwa Pungkuran Timur. Serta  juara partisipasi jama’ah terdiri dari 1-7 dengan urutan sebagai berikut : Masjid Taqorrub, Ar-Rahmat, At-Taqwa,  Al- Muhtadin, Al-Qodro, Baiturrahman dan Sultan Agung.   


Ust. Dr.H Sukirman,M.Pd dalam khutbahnya mengajak  untuk : “ meningkatkan  ketaqwaan  kepada Allah  lahir batin sehingga kita mendapat ridho Allah SWT, setelah kurang lebih 2 tahun kita hari raya dalam keadaan pandemi covid-19, Alhamdulillah saat ini kita ‘Idul fitri dalam keadan  baik namun kita tetap waspada”tuturnya.

Sesudah kita menjalankan puasa Ramadhan 1 bulan lamanya, shalat taraweh dan sholat witir  pada malam harinya, tadarus Alqur’an serta ibadah lainnya dengan harapan semua di terima Allah  SWT.   Sebagai  akhir khutbahnya Dr. Sukirman menambahkan bahwa Ibadah  puasa Ramadhan dapat disempurnakan dengan mengeluarkan zakat fitrah yang di berikan kepada fakir miskin(dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update