Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo Studi Tiru, Gali Potensi SMA NU 1 Gresik

5/30/2023 | 11:26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T04:26:46Z


Sidoarjo, ALASAN.com.--
Dalam rangka meningkatkan kwalitas peserta didik di SMA Hang Tah 2 Sidoarjo , manajemen sekolah  yang di pimpin langsung oleh Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M, Senin (29/05/23) melaksanakan studi tiru ke SMA NU 1  di Jln. Raden Santri V No 5 Gresik.

Kehadiran Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo di SMA NU 1 Gresik terebut di terima oleh Kepala Sekolah Drs. H Agung  Syamsudin, M.A di ruang kerja kepala sekolah yang kemudian  membawa seluruh rombongan ke ruang auditorium untuk menerima pengarahan dari jajaran  mamjemen SMA NU 1 Gresik.

Dalam pertemuan terebut kedua Kepala sekolah saling memperkenalkan diri kepada rombongan, namun hal ini bukannya asing bagi kepala sekolah SMA NU 1 Gresik, karena jauh-jauh hari kedua kepala sekolah ini telah berkumpul dalam kepengurusan MKKS SMA Swasta Se- Jawa Timur , dimana kepala sekolah  SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S. Pd., M.M  sebagai ketuanya, dan kepala sekolah SMA NU 1 Drs . H Agung  Syamsudin, MA sebagai bendaharanya.

Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd.,M.M dalam kesempatan studi tiru ke SMA NU 1 Gresik didampingi Kasatdik SMP Hang Tuah 6 Exellent Sidoarjo Irra Fatukawati, S.Si., M.Pd,   mereka berdua juga menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke SMA NU 1 Gresik, sementara itu dari SMA NU 1 Gresik kepala sekolah   Drs. H Agung  Syamsudin, MA   di dampingi  oleh para waka yang terdiri dari waka kesiswaan Dr Luluk Ernawati, MA, waka kuikulum  Dra. Hasanah, MPd, waka  sarana dan prasarana  Anharul Machfud , S. Ag.,M.M dan waka humas  Heru  Iswanto, S Kom menyampaikan kondisi SMA NU 1 secara transparan.

Pemutaran video profil SMA NU 1 secara gamblang telah menjelaskan bagaimana kondisi sarana dan prasarana sekolah, sistim KBM di sekolah juga di jelaskan oleh kepala sekolah bahkan sampai berhasilan para alumninya yang sudah sukses  diluar negeri juga di tampilkan dalam video profil tersebut.

Seusai kepala sekolah memberikan penjelasan kondisi sekolahnya, kedua kepala sekolah tersebut saling memberikan cindera mata untuk memperkokoh tali silaturahminya kemudian  rombongan dari SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo di ajak keliling untuk meninjau sarana dan prasarana sekolah diantaranya ruang TU, ruang BK, beberapa ruang kelas, ruang studio music dan orchestra,  ruan studio grafis,  aula, musholla, perpustakaan dan ma’arif smart  Bahkan di ma’arif smart  tempat berjualan segala kebutuhan sekolah,  berbagai snack,   dan  minuman, rombongan menyempatkan belanja sekaligus mencoba menggali proses adminstrasi pengelolaannya sehingga mereka tahu betul  kondisi barang masuk hingga barang keluar/ di jual  

Harapan kasatdik SMA Hang Tuah 2 , dengan telah dilksanakannya studi tiru ke SMA NU 1 Gresik tersebut, seluruh manajemen sekolah SMA Hang Tuah 2 dapat menggali potensi yang ada di SMA NU 1 untuk di bawa pulang /  di adopsi ke sekolahnya(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update