Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

SMA Hang Tuah 5 Laksanakan Purnawiyata Angktan Ke-VII TP. 2022/2023

5/22/2023 | 13:03 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T06:04:01Z


Sidoarjo, ALASAN.com
SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo yang berlokasi di Jln. M Ridwan No. 7  Sidoarjo Sabtu, (20/05/23) melaksanakan Penutupan Pendidikan/ Purnawiyata  bagi 255 siswa yang bertempat di  Convention  Hall The Sun Hotel Sidoarjo  dipimpin oleh Katua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP 
 dan di hadiri oleh orang tua Taruna/i. 

Prosesi purnawiyata diawali dengan masuknya Kepala Sekolah di damping 4 Wakil Kepala Sekolah ( Waka Sarana dan Prasarana Nur Hadi , S.T, Waka Kesiswaan Fatimatuz Zahro, S. P, Waka Kurikulum  Qurrotul Aini, S. Pd , dan Waka Humas  Drs. Doddy Susanto, M. Pd) serta 7 Wali Kelas ( 3 Kelas IPS dan 4 Kelas IPA) melewati jajar kehormatan pasukan pengibar bendera Paskibra SMA Hang Tuah 5, dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di teruskan menyanyikan  Mars Hang Tuah.


Kasatdik  SMA Hang Tuah 5 Siti Aisyah, M. Pd  di depan orang tua Taruna/i menyampaikan Visi sekolahnya :  “Mengembangkan peserta didik yang beriman, berkarakter, berprestasi dan berwawasan kebaharian”, mulai saat ini manajemen sekolah telah menyelesaikan tugasnya dalam membimbing, mendidik dan mengasuh putra-putrinya selama di SMA Hang Tuah 5. Oleh karenanya setelah purnawiyata,  tugas tersebut  telah kembali kepada kedua orang tuanya masing-masing. 

 “Seluruh managemen sekolah sedang berbenah diri agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lain, kedepan akan mengadakan perubahan mendasar,  bukan hanya tambal sulam. Berbagai perubahan perbaikan  dan penyempurnaan  tengah dan sedang dilaksanakan, sebagai perwujudan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas, baik menyangkut aspek pendidikan maupun non pendidikan” paparnya.

Lebih lanjut Kasatdik SMA Hang Tuah 5 mengigatkan kepada para Taruna/i yang telah dinyatakan  berhasil , “Bukan karena di nilai dari hasil penilaian-penilaian yang di lakukan, akan tetapi lebih dari itu, kalian akan di nilai  oleh masyarakat dan Perguruan Tinggi dari cara berpikir dan bertindak yang cermat dan teliti Selain itu juga di tuntut  untuk dapat mengabdikan dan mengamalkan ilmu yang telah di peroleh selama di bangku sekolah  pada lingkungan yang nyata di tengah masyarakat” pungkasnya

Sementara itu Waka Humas SMA Hang Tuah 5 Drs. Dody Susanto,, M. Pd di depan para orang tua Taruna/i menyampaikan bahwa peserta ujian  TP.2022/2023 terdiri dari 255 siswa ( 149 IPA dan 106 IPS) di nyatakan lulus100%


Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP yang berkesempatan menyampaikan sambutannya, kepada para Taruna/i yang telah di nyatakn lulus, “Kelulusan ini merupakan modal dasar dan awal dari perjuangan yang masih panjang yang penuh hambatan, tantangan, dan persaingan yang besar. Sebagai alumni Hang Tuah nantinya saya berharap, dengan ilmu yang telah kalian miliki dan pengalaman yang kalian dapat, kalian mampu membuktikan bahwa alumni SMA Hang Tuah 5  Candi Sidoarjo adalah alumni yang tangguh, berkompetensi, berkemampuan tinggi, serta mampu untuk mengatasi segala tantangan di masa sekarang dan yang akan datang.  

Dalam kesempatan ini berhasil lulus dengan nilai terbaik dari jurusan IPA Taruni  Diyana Farah Salsabila dengan nilai 94,19 dan dari jurusan IPS  Taruni Ni Putu Setia Gari Candrani P dengan nilai 94,13 Kepada kedua taruni peraih nilai terbaik tersebut, Kapeng YHT berkenan menampaikan Piagam penghargaan sekaligus ucapan selamat kepada kedua orang tua yang mendampinginya.  

Turut hadir dalam Purnawiyata Pengurus Inti  Yayasan Hang Tuag Cabang Surabaya :   Bendahara Hestanofia , SE, Kabiddik Dra. Ramayanti,  Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati ,  Ketua Komite  SMA Hang Tuah 5, Kasatdik SMP Hang Tuah 5 , Kasatdik SMP Hang Tah 6,  Kasatdik SMA Hang Tuah 1 , Kasatdik SMA Hang Tuah 2, Kasatdik SMA Hang Tuah 4, Kasatdik SMK KAL-1 dan Kasatdik SMK KAL-2, Sutrisno, S. Pd.,  M.Pd dari Diknas Sidoarjo, Kapolek Candi, Dan Ramil Candi , Kepala Puskesmas Candi (yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update