Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT ke-59, Anggota Jalasenastri Lanudal Juanda Ikuti Lomba Eksebisi Menembak

7/29/2023 | 05:16 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-28T22:16:33Z


Puspenerbal,Alasannews.com.--Pada peringatan ke-59 Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda ada sedikit yg beda, pasalnya anggota Cabang 3 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal mengikuti Lomba Eksebisi Menembak Pistol yang digelar di Lapangan Tembak Sugeng Hardjo Taruno Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jumat (28/7/2023).

lbu-ibu anggota Jalasenastri tersebut adalah pengurus Jalasenastri Cabang 3 Lanudal Juanda yang berani mencoba untuk merasakan pengalaman perdana menggunakan senjata pistol jenis G2-Combat.

Sebelum pelaksanaan lomba, peserta mendapatkan pembekalan singkat terlebih dulu tentang materi menembak dari pelatih pelatih menembak Lanudal Juanda dimulai dengan pengenalan senjata, karakteristik dan cara penggunaan dilanjutkan dengan latihan kering.

Setelah dinilai cukup oleh para pelatih, ibu ibu anggota Jalasenastri Lanudal Juanda ini, mulai mengikuti lomba eksebisi menembak didampingi suami dan para pelatih untuk membantu pengisian peluru ke magasen dan isi senjata serta memastikan keamanan dan keselamatan selama kegiatan berlangsung. 


Untuk penilaian lomba menembak ini, disamakan sesuai standar prajurit, diantaranya kategori slow fire dengan jarak tembak sejauh 15 meter dan pengisian 1 magasen 10 peluru untuk 10 kali tembakan. Sedangkan penilaian rapid fire, sasaran berupa 2 firing plat dengan 10 butir peluru.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang notabene baru pertama kali memegang pistol namun mampu melakukan tembakan dan mengenai sasaran.

"Meskipun baru pertama kali memegang pistol dan menembak, namun hasil nilainya tergolong cukup lumayan. Ibarat membidik atau menembak orang masih kenalah bagian tubuhnya,” ujar Danlanudal Juanda sembari bercanda.

Juara pada Lomba Eksebisi Menembak Pistol kali ini, dimenangkan Ny. A. Malik sebagai Juara 1, disusul Ny. Iwan Purwanto di posisi kedua dan Ny. J. Simanjuntak di posisi ketiga.

@sy-ed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update