Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Siaga Bentuk Satgas Relawan Penanggulangan Bencana Tiap Desa di Kecamatan

7/11/2023 | 11:56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-11T04:56:25Z
Ketapang KALBAR , Alasannews.com - Sekertaris Daerah, Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si menerima kunjungan audensi kepala cabang wilayah BP Jamsostek (kacab.wil.bpjs) provinsi Kalbar Gian Gustaviana di rumah kediamannya, (07/07/23).

Kabupaten Ketapang tlah mendapatkan peringkat pertama Paritrana se-Kalbar untuk katagori  kabupaten kota tingkat provinsi, adapun tentang rencana Sekda akan membentuk sutuan tugas (Satgas) relawan siaga penanggulangan bencana yang rawan kebakaran hutan dan lahan (kahutla).

" Sekda mengatakan, bahwa kerja sama yang dimaksud bertujuan untuk mempermudah jaminan kematian dan keselamatan kerja bagi seseorang yang menjadi relawan siaga penanggulangan bencana kahutla, salah satu meningkatkan rekrutasi relawan, pemerintah bersama BP Jamsostek merencanakan program jaminan sosial tenaga ketenagakerjaan (Jamsostek), untuk 1000 relawan siaga bencana daerah, yang dimana jaminan tsb untuk menanggulangi jaminan kematian dan kecelakaan kerja", ucapnya Sekda.

Adapun tambahannya, berdasarkan keterangan dari BMKG dan BPNP tahun 2023, kita akan mengalami kemarau panjang, dampak dari fenomena EI Nino.

"Sementara dari pihak BPJS ketenagakerjaan Ryan Gustaviana, bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah dalam jaminan sosial ketenagakerjaan tsb, perlu dilaksanakan demi adanya jaminan relawan siaga bencana", tuturnya.

"Lanjut, kabupaten Ketapang sudah mencapai prestasi mendapatkan dan mempertahankan peringkat pertama Paritrana se-Kalbar, dan menurut Ryan Gustaviana Kabupaten Ketapang bisa menjadi percontohan yang melaksanakan program nasional ketenagakerjaan program 1 Desa 100 pekerja rentan", cetusnya kembali.

"Harapan saya, semoga program ini dapat meyakinkan masyarakat untuk bergabung dalam tim relawan bergerak bersama pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana di Ketapang", tutupnya 

Untuk diketahui, Paritrana Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI untuk diberikan kepada pemerintah provinsi, Kabupaten/kota, pelaku usaha yang meliputi perusahaan skala besar, skala menengah, usaha sektor layanan publik, dan usaha mikro yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).

Turut hadir dalam audensi tsb, KA.BPKAD, Ka. Disnakertrans, dan KA.BPBD.

Teguh
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update