Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanudal Biak Borong Medali Lomba Menembak Danguskamla lll Cup 2023

9/28/2023 | 16:13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-28T09:13:50Z


ALASANnews  --  Kemampuan tim tembak beregu Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Biak Puspenerbal dalam Duelling Plate pistol dan senapan memang tak kaleng kaleng, mereka berhasil borong medali emas dan perak di Kejuaraan Menembak Danguskamla lll Cup dalam rangka HUT ke-78 TNl tahun 2023 di lapangan tembak Jhon Lie Lanal Biak.

Tim petembak dengan julukan Tim Kuda Hitam yang terdiri dari Letda Laut (T) Sulkhan Mansur, Serda MPU Arie, Serda TTU M. Aziz, dan Serda LPU Felix Angelo Dos Santos sukses menyabet peringkat pertama dan medali perak yang diraih Serda MPU Rico A. Kurniawan di kelas Duelling Plate 100 meter laras panjang. 

Kejuaraan bergengsi yang digelar selama dua hari dengan sistem gugur ini, diikuti 16 kontingen atlet petembak terbaik dari tiap-tiap satuan jajaran TNI Polri wilayah Biak Numfor, diantaranya Koopsud III, Lanud MNA, Guskamla Koarmada III, Kosek III, Kompi Senapan C Yon 753, Kompi C Brimob, Korem 173/PVB, Kodim 1708/BN, Yonko 468 Kopasgat, Polres Biak Numfor, Lanal Biak dan Wing Udara 3.

Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan mengungkapkan rasa bangganya akan keberhasilan Tim Kuda Hitamnya yang kembali berjaya meraih medali diajang bergengsi ini, Kamis (28/9/2023).

Menurutnya, Serda MPU Rico A. Kurniawan sudah sangat bagus dalam menjalani perlombaan, namun ia sementara harus puas dengan capaian yang diraih Serda Rico yang meraih peringkat kedua pada event Duelling Plate 100 m laras panjang setelah beradu kecepatan berlari dan ketepatan menembak dengan Kompi C Brimob yang berhasil merebut peringkat pertama.

"Kita senantiasa mentrigger kemajuan dan peraihan prestasi tim menembaknya. Kemenangan ini bukan hanya kemenangan tim, tapi juga kemenangan seluruh keluarga besar Lanudal Biak," terangnya. 

Henoch -sapaan akrab Danlanudal Biak ini menekankan timnya untuk jangan berpuas diri, terus berlatih meningkatkan kemampuan secara berkesinambungan, latihan bertingkat dan berlanjut agar dapat meraih prestasi pada setiap event menembak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update