Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur : Pendidikan Anak Usia Dini merupakan periode masa emas bagi perkembangan anak

11/21/2023 | 15:43 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-21T08:43:02Z


Palu, ALASANnews--Pendidikan anak usia dini adalah pondasi yang krusial serta merupakan periode masa emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan yang optimal.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa,S.Sos,M.Si saat mewakili Gubernur Sulawesi Tengah pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Penyelenggaraan (DPD PP) Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, Paud memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kemampuan anak sejak dini, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Oleh karena itu peran PP PAUD sangatlah vital dalam mengkoordinasikan berbagai kegiatan dan program yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini di tingkat provinsi.

“Mari kita jalin kerjasama yang erat dengan pemerintah daerah, dunia usaha, dan lembaga terkait lainnya untuk mendukung kelancaran program pendidikan anak usia dini,”pungkasnya mengajak.

Sementara itu, Ketua DPD PAUD Sulawesi Tengah Ny. Fitriani P. M. Sadly Lesnusa berharap dengan Rakerda maka anak usia dini dapat memperoleh haknya dalam mendapatkan akses pendidikan secara layak di Sulawesi Tengah.

“Marilah kita perjuangkan secara ikhlas agar anak-anak usia dini dapat memperoleh haknya. Tumbuh kembang dan memperoleh pendidikan,"ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panita Sri Irmawati S.Sos, M.A.P melaporkan tujuan dilaksanakannya Rakerda ini untuk mencari solusi yang tepat terhadap berbagai masalah yang terjadi dalam penyelenggaraan PAUD.

Pada kesempatan itu Ketua DPD PAUD Sulawesi Tengah Ny. Fitriani P. M. Sadly Lesnusa melantik dan mengambil sumpah Ny. Husna Musda Guntur sebagai Ketua DPC PP PAUD Morowali Utara, Ny. Ir. Mery Abdullah sebagai Ketua DPC PP PAUD Kabupaten Banggai, Ny. Dr. Sovianur K. Ilyas, SE., M.Si sebagai Ketua DPC PP Kabupaten Tojo Unauna serta Ny. Suzanna SE., M.A.P. sebagai Ketua DPC PP PAUD Kabupaten Parigi Moutong.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update