Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Momet Peringatan Hari Guru Nasional, Ketum Yayasan Hang Tuah Serahkan Reward Kepada Siswa Berorestasi

11/27/2023 | 12:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T05:58:51Z



Alasannews -- Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023  yang berlangsung di halaman SMK Pelayaran Jakarta Raya di ikuti oleh Satuan Pendidikan Binaan Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah( 25/11/23)

Mendikbudristek  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  menyatakan bahwa  Peringatan Hari Guru Nasional merupakan momentum  untuk mengapresiasi dan menghormati jasa para guru yang telah mengabdikan dirii  untuk mendidik generasi penerus bangsa.

Pada tahun ini Kemendikbud-Ristek mengangkat tema " Bergerak Bersama Rayajsn Merdeka Belajar", tema ini dipilih untuk  menegaskan  peran guru sebagai penggerak utama  dalam tranformasi  pendidikan Indonesia.

Guru adalah kunci utama dalam tranformasi pendidikan,  gurulah yang menegang peranan penting  dalam mengembangkan  potensi peserta didik , sehingga mereka  dapat menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing.

Disamping itu guru juga berperan penting dalam membentuk karakter peserta didik sehingga mereka menjadi  pribadi yang berintegritas , berakhlak mulia, dan berjiwa Pancasila 

Seusai upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  di dampingi Kasatdik SMK Pelayaran Jakarta  Raya Kol (Purn) Bagi Purbayu, S.Pd dan  Kasatdik SMK Hang Tuah 2  H. Ahmad Arief Fakhruddin S.Sos.I . MPd  menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi dari SMK Pelayaran Jakarta Raya dan  siswa berprestasi dari SMK Hangtuah 2 yang sengaja di hadirkan  di SMK Pelayaran Jakarta Raya untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Guru Nasional.

Mereka para siswa berprestasi dari SMK Pelayaran Jakarta Raya terdiri dari siswa yang tergabung dalam   Drumband  SMK Pelayaran  Jakarta Raya  pada event Walikota Jakarta Utara yang berhasil meraih  Juara 1 Individual Mayoret Divisi Senior dan Juara 2 Street Marching Divisi Senior O2SN tahun 2023, siswa Winda Febrilia Da Costa, Juara 1 Karate Komite dan kata perorangan Putri,  Restu Oktafia Ramadhani, Juara 2 Bulutangkis tunggal putri, Syaukani Salwain, Juara 2 Karate Komite dan Kata perorangan  putra serta Muhamad Rizal Al Hakimi, Juara 3 Bulutangkis tunggal putra.

Sementara itu siswa berprestasi dari SMK Hang Tuah 2 Jakarta  yang menerima piagam penghargaan  adalah siswa yang tergabung dalam 
Lomba Drumband LKBB Se- JABOODETABEK di AL AZHAR Kelapa Gading, PASKIBRA PRAJA SAMUDERA yang berhasil menjadi  Juara Harapan 2, Juara Danton terbaik 2,  siswa Agenza, Andika dan Alya peraih medali perunggu  pada Turnamen silat Tingkat Walikota Jakarta Utara.

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional yang di selenggaran di SMK Pelayaran Jakarta Raya di ikuti oleh  beberapa Satuan Pendidikan (Satdik) di bawah Pembinaan Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah, KB PAUD Hang Tuah Jakarta, SD Hang Tuah 8 Jakarta, SMP Hang Tuah 5 Jakarta, SMA Hang Tuah 1 Jakarta,  SMK Pelayaran Jakarta Raya, SMK Hang Tuah 2 Jakarta dan SMK Dental Asisten Sekesal Hang Tuah Jakarta.

Turut hadir pengurus inti PPYHT terdiri dari Anggota Pembina  Bidang Umum Pusat YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU,  Anggota  Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara Pusat YHT  Dra. Erni Megawati serta para Kasatdik binaan Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah ( yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update