Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SiJago Merah Hanguskan Sebuah Rumah Komplek Widia Permai

Senin, 20 November 2023 | 16:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-20T09:14:59Z

Kubu Raya KALBAR , Alasannews.com - Sebuah Rumah Komplek Ludes terbakar Api beralamat Jalan Perdamaian, Komplek Widia Permai Block A-B,RT 058 RW 009, Dusun 4 Kenanga,Desa PAL IX, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kuburaya KALBAR,Senin 20/11/23 Dini Hari.


Menurut keterangan korban kebakaran Bapak Safari menjelaskan kronologi terjadinya kebakaran tersebut,Pada saat itu Ia keluar rumah ingin sholat subuh,dan belum terjadi apa apa,"katanya.


"Setelah pulang dari sholat subuh Ia melihat Damkar yang sudah ramai berada di daerah komplek memadamkan Api di rumahnya, sekitar 30 menit kejadian tersebut,"terangnya.


Masih katanya,"Untuk korban jiwa, tidak ada namun istri dan anaknya mengalami luka bakar,dan sudah dilarikan ke rumah sakit guna perawatan medis, untuk kerugian material belum dapat diperkirakan,"Tambahnya.


Safari (korban kebakaran) berharap ada bantuan kepada pemerintah desa maupun warga setempat,Ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan warga masyarakat maupun dari pihak Damkar,ia juga meminta maaf jikalau ada hal-hal kurang baik atas kejadian ini,"harap Safari.


Hal senada juga disampaikan oleh ketua RT 058/009, Mey Irmoko memaparkan, Kronologi terjadinya kebakaran, Pada saat itu saya lagi mandi pada pukul 03.30 wib,Tiba tiba istri saya teriak teriak, jadi Saya langsung keluar rumah, ternyata sudah terjadi kebakaran rumah pak Safari,"Terang ketua RT.

Lanjutnya,"Saat kejadian itu Kami panik tidak tahu mau melakukan apa, namun kami bisa berbuat mencoba memadamkan Api dengan alat seadanya, setelah itu Saya langsung menghubungi Sdr.Iwan yang berada di Gang Berkah sebagai Petugas Damkar,"Alhamdulillah di tindaklanjuti dengan cepat bersama Damkar lainnya, sehingga Api dapat dilumpuhkan,"Paparnya.
"Dalam rangka meringankan beban korban kebakaran, Kami turut serta membantu dalam mencarikan alternatif tempat tinggal dulu, untuk keluarga korban tentunya kita mempersiapkan makanan siap saji,secara bergantian bersama warga, kemudian kita sudah berkoordinasi dengan kepala Desa PAL IX, Pak Marhasan,kepala dusun untuk minta dibantu terkait Fasilitas pemerintah dan lain sebagainya,"Tuturnya.


Atas kejadian kebakaran tersebut diduga Konsleting Listrik dan sudah di pasang Police line Guna penyidikan lebih lanjut oleh Polsek Sungai kakap,dan Kapolsek berserta Bhabinkamtibmas PAL IX, Aipda Agus dan Damkar Tiba pada Pukul 05.00 wib,adapun Damkar yang Backup,Damkar Cermerlang, Damkar Purnama,Damkar Akcaya, Damkar Suwignyo,Damkar Wonoyoso,Damkar Mitra PAL, sehingga Api dapat diJinakan,"pungkas Kapolsek Sungai Kakap, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp messenger.

Red - Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update