Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kayong Utara Gelar Media Gathering, Bertemakan : Pentingnya Peranan Media Dalam Mengawal Kegiatan Kampanye 2024

12/08/2023 | 00:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T17:57:20Z

Keyong Utara, Alasannews.com - Komisi Pemilihan Umum/(KPU), pentingnya peranan Pers Dalam Mengawal Pelaksanaan Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024 pada Kamis, (7/12/2023) bertempat di KPU Kayong Utara Kalimantan barat (Kalbar), mengundang satuan Media PWRI Kayong Utara dalam rangka mengawali pelaksanaan kegiatan kampanye pemilu tahun 2024 mendatang.

Di dalam kesempatan ini,
Anggota KPU Kabupaten Kayong Utara (KKU) Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih partisipasiasyarakat dan sumber daya manusia, yaitu Abdu Khoir Triwbowo menjelaskan, "untuk peran media dalam penyebaran informasi serta mengawali baik mengawasi kegiatan kempanye hingga sampai saatnya pemilihan berlangsung demi ketertiban serta mencegah kecurangan-kecurangan serta pelanggaran saat pemilihan berlangsung, yang tidak hanya sekedar memberikan informasi terhadap publik, dan itu merupakan suatu perwujudan penting agar pemilihan tetap berjalan dengan baik, " ujarnya Abdul.

"Lataran lain ( KPU) juga tidak memiliki jaringan seluas kawan - kawan kita media/pers yang bisa leluasa dalam mencari informasi, kunci, mengawasi, dan lain sebagainya, maka oleh sebab itu peranan wartawan sangat dibutuhkan, dikarnakan sudah dijelaskan KH. Dewantara, kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah ada apabila tiadanya wartawan atau pers yang tidak banyak orang/Masyarakat yang tau selama ini".

"Di dalam rangkaian ini, peranan Media juga sangat penting, serta dengan adanya kawan-kawan Media kamipun sangat terbantu untuk menyebarkan  informasi-informasi yang lengkap, update kepada masyarakat tantang tahapan- tahapan pemilu,"sambungnya.

Lanjut Abdu Khoir Triwbowo menerangkan, "pihaknya sangat terbantu sekali dengan adanya mitra kerja bersama pers, dengan harapan kepada teman-teman yang berprofesi sebagai wartawan khususnya di wilayah kabupaten Kayong Utara untuk memberikan  informasi-informasi terbaru di lapangan terkait pemilu tahun 2024 ini, serta arus informasi dua arah dari kami ke masyarakat, dan masyarakat ke Kami," pungkasnya.

Teguh
Editor : Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update