Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung Timur periode 2023-2028 resmi dilantik

12/15/2023 | 16:57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T09:57:38Z
Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung Timur periode 2023-2028 resmi dilantik
Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung Timur periode 2023-2028 resmi dilantik
Lampung Timur , Alasannews.com - Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung Timur periode 2023-2028 resmi dilantik. Kegiatan dilakukan di Gedung Aula Islamic Centre  Kabupaten Lampung Timur, jumat(15/12/2023)

Keberadaan JMSI di bawah kepemimpinan Riswan( ketua) Edi Arsadad (sekretaris) Ahmad Baherman (Bendahara) dikukuhkan langsung oleh ketua JMSI Provinsi Lampung Ahmad Novriwan

Hadir dalam acara pelantikan, Ahmad Novriwan Ketua JMSI Provinsi Lampung, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, forkopimda lampung timur, PWI Lampung Timur, Tokoh Masyarakat, agama, pemuda,  Lembaga sewadaya masyarakat (LSM) serta para Pimpinan dari berbagai Media  dan Tamu undangan.


Ketua JMSI Provinsi Lampung, Ahmad Novriwan, berharap  kepengurusan JMSI yang baru dilantik dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Sebab, Media Siber memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang.

Ahmad Novriwan berharap kepengurusan baru JMSI dapat menjadi garda terdepan dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi media dan bertanggung jawab dalam menyajikan berita.

"Acara pelantikan ini adalah tonggak penting dalam perjalanan JMSI. Saya berharap kepengurusan baru dapat membawa inovasi dan meningkatkan peran media siber dalam menyampaikan informasi yang seimbang dan beretika," katanya

Ketua JMSI Kabupaten Lampung Timur yang baru di lantik, Riswan mengatakan JMSI adalah organisasi perusahan pers yang memiliki visi menjadikan perusahan pers anggota JMSI tumbuh sebagai perusahaan profesional dan terdaftar di Dewan Pers.

Sebagai organisasi yang mewadahi para pemilik perusahaan media online, JMSI diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah. Juga bersinergi dan berpartisipasi sesuai dengan visi dan misi organisasi.

"Saya berharap JMSI Kabupaten Lampung Timur dapat lebih meningkatkan perannya dalam membina media siber. Hal ini sangat penting mengingat salah satu fungsi pers yaitu ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkapnya.

Dia mengatakan, jika peran ini dapat dioptimalkan, maka ke depan pertumbuhan media siber akan semakin meningkat dan JMSI menjadi konstituen Dewan Pers.

Gusti Riswan sapaan akrabnya, yang juga sebagai pemilik perusahaan Pers PT. RADAR NEWS, Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensupport acara kegiatan pelantikan JMSI kabupaten Lampung Timur

Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo, Dalam Sambutannya ia mengatakan, semoga JMSI kedepan dapat berperan dalam menangkal informasi hoax memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus cabang JMSI Lampung Timur masa bakti 2023-2028.

Dawam juga mengatakan, peran media sangat penting dalam mendukung pembangunan didaerah khususnya di Lampung Timur.

Dawam menambahkan, Keberadaan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung Timur, sebagai organisasi yang mewadahi para pemilik perusahaan media online, diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah.

"Pelantikan pengurus JMSI ini menunjukkan semangat untuk menjaga kebebasan pers dan kualitas informasi di era digital. Kami berharap JMSI dapat menjadi garda terdepan dalam menyajikan berita yang akurat dan bermutu bagi masyarakat Lampung Timur," ujarnya

Sesuai dengan Surat Keputusan JMSI Provinsi Lampung berikut ini susunan Pengurus JMSI Lampung Timur.
Ketua        : Riswan
Sekretaris : Edi Arsadad
Bendahara : Ahmad Baherman

(Nurhasan)
Editor : Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update