Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Humas Polres Melawi Bersama Organisasi Mahasiswa dan POPAD Peduli Adik Melani yang Mengalami Luka Bakar

4/24/2024 | 19:52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-24T12:52:18Z
Humas Polres Melawi Bersama Organisasi Mahasiswa dan POPAD Peduli Adik Melani yang Mengalami Luka Bakar
Humas Polres Melawi Bersama Organisasi Mahasiswa dan POPAD Peduli Adik Melani yang Mengalami Luka Bakar
Polres Melawi Polda Kalbar, Alasannews.com - Humas Polres Melawi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM STKIP) Melawi, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Melawi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Forum Pemuda Dayak (FOPAD) Kabupaten Melawi melakukan aksi penggalangan dana untuk adik Melani, seorang balita berusia 5 tahun yang mengalami musibah luka bakar serius.

Kasubsi Penmas Polres Melawi, Aipda Arbain, menyampaikan bahwa Aipda Arbain menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan bersama dengan BEM STKIP Melawi, GMNI Melawi, HMI Melawi, GMKI dan FOPAD  Kabupaten Melawi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati dengan aksi kemanusiaan secara nyata membantu adik Melani yang mengalami luka bakar akibat bermain di dekat tumpukan sampah yang sedang dibakar. Kondisi ini diperparah karena adik Melani mengenakan pakaian yang mudah terbakar. Akibatnya, adik Melani langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Melawi.


"Menurut keterangan dari keluarga, adik Melani telah berada di rumah sakit selama kurang lebih dua minggu, namun hingga saat ini mereka belum mampu membayar biaya rumah sakit. Dokter juga menyarankan untuk merujuk adik Melani ke Rumah Sakit di Pontianak untuk menjalani operasi," ungkap Aipda Arbain.


Penggalangan dana ini diinisiasi sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dari Humas Polres Melawi dan organisasi mahasiswa terhadap keluarga adik Melani. Dana yang terkumpul hari ini sebanyak Rp. 2.525.000; (Dua Juta Lima Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) akan digunakan untuk biaya perawatan di rumah sakit serta biaya operasi yang diperlukan tentunya dana terkumpul hari ini masih jauh dari kata cukup.


Aksi penggalangan dana ini diharapkan dapat membantu meringankan beban finansial keluarga adik Melani dan memastikan adik Melani mendapatkan perawatan medis yang tepat dan memadai.

Warga di sekitar Melawi diminta untuk turut berpartisipasi dalam aksi ini dengan memberikan dukungan moril dan materil, serta menyebarkan informasi tentang penggalangan dana ini agar dapat mencapai target yang diharapkan.

Sementara itu Salah satu Perawat dirumah sakit menyampaikan turut Prihatin dengan kondisi Melani dan berharap upaya pengalangan dana mendapatkan hasil sehingga adik Melani dapat terbantu.
”Alhamdulillah,semoga byk yg membantu, Pasien di ruangan kami,Kasian,perlu Operasi Tapi gak ada biaya,"Ucapnya.

Humas Res Mlw (Arbain)
Red/Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update