Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pastikan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriyah Aman Dan Lancar, Kapolda Kalbar Beserta Rombongan melaksanakan Patroli Cek Pos Pengamanan

4/09/2024 | 23:38 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-09T16:38:02Z
Pastikan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriyah Aman Dan Lancar, Kapolda Kalbar Beserta Rombongan melaksanakan Patroli Cek Pos Pengamanan
Pastikan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriyah Aman Dan Lancar, Kapolda Kalbar Beserta Rombongan melaksanakan Patroli Cek Pos Pengamanan
Pontianak, Alasannews.com - Dengan Menggunakan fasilitas angkutan Bis Dinas,  Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK.,M.H., didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen pol Roma Hutajulu, S.IK., M.Si.,  Irwasda Polda Kalbar Kombespol Sigit Jatmiko, S.H., S.IK., dan Para Pejabat Utama Polda Kalbar melaksanakan Patroli pengecekan situasi di pos-pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Kapuas 2024 di wilayah hukum polda kalbar khususnya di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak pada hari selasa (9/4/2024).


Pos-pos Pengamanan dan Pelayanan yang dikunjungi antara lain Pos Pengamanan Mall Gaia Kuburaya, Pos Pengamanan Flamboyan Kota Pontianak selanjutnya memonitor seluruh kegiatan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1Syawal 1445 Hijriyah di Pos Pengamanan Digulis Kota Pontianak.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar beserta rombongan disambut oleh Kapolres Kuburaya Akbp Wahyu Jati Wibowo, S.H., SIK., M.H., didampingi Danramil Sungai Raya dan Dansatpom Lanud Supadio di Pos Pam Mall Gaiya,   selanjutnya disambut oleh Kapolresta Pontianak Kombespol Adhe Hariadi, S.IK., M.H., beserta jajarannya di pos pengamanan Flamboyan dan Digulis.


Kapolda Kalbar juga sempat berdialog dengan beberapa personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI - Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta stakeholder lainnya, sambil memberikan bingkisan.

Kepada awak media Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan patroli pengecekan pos-pos pengamanan maupun pelayanan pada pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2024 ini adalah untuk memastikan kesiapan personel dilapangan dalam melaksanakan pengamanan khususnya pada malam takbiran.


"Kegiatan Patroli ini selain memastikan kesiapan anggota dilapangan, juga sebagai salah satu cara untuk memotivasi personel agar tetap semangat untuk melaksanakan tugasnya", kata Kapolda Kalbar.

Terpantau dilokasi Pos pengamanan, Kapolda Kalbar juga memberikan penekanan kepada personel yang melaksanakan pengamanan agar tetap mempedomani SOP Operasi Kepolisian Ketupat Kapuas 2024.

"Saya harapkan personel yang bertugas di pos-pos pengamanan maupun pelayanan, senantiasa menjaga soliditas, mengingat kita gabungan dari beberapa instansi, kita harus paham akan tugas masing l-masing dan selalu siap sedia menghadapi persoalan-persoalan yang ada di lingkungan wilayah pengamanan", tegas Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar juga menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk bersama-sama dan turut serta menjaga situasi kamtibmas demi kenyamanan bersama dalam merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1445 Hijriyah.

"Kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat, Saya menghimbau agar senantiasa turut serta dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, yang salah satu hal paling utama adalah menertibkan diri sendiri antara lain misalkan dengan mentaati peraturan lalu lintas, tidak mengganggu keteriban umum serta saling menghargai,"pinta Kapolda Kalbar.

Ia juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan operasi pekat Kapuas 2024 yang telah berhasil mengungkap 883 kasus  yang berhubungan dengan "penyakit masyarakat (Pekat)" yang terdiri dari Miras, judi, narkoba, prostitusi, premanisme, petasan, senjata api dan senjata tajam.

"Semoga dengan telah dilaksanakan operasi kepolisian Pekat Kapuas 2024 kemaren, situasi Kalimantan Barat selama pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas 2024 dalam ranfka pengamanan  perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, termasuk arus mudik dan arus balik dapat berjalan aman dan lancar,"pungkas Irjen Pol Pipit Rismanto.



(Humas: Polda Kalbar)
Red/Gugun 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update