Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Preventif OPS Ketupat Kapuas 2024 Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

4/05/2024 | 09:39 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-05T02:39:47Z


Pontianak, Alasannews.com - Dalam rangka menciptakan situasi dan Kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang Idul Fitri 1445 H, Satgas Preventif OPS Kapuas 2024 melaksanakan Patroli Cipta Kondisi.(Kamis/4/4/2024)

Pelaksanaan kegiatan Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit Sabhara Polda Kalbar, Kompol Paino S.Pd., serta dilaksanakan oleh 63 Personel Satgas Preventif OPS Ketupat 2024 menggunakan 15 Unit kendaraan bermotor roda dua jenis KLX 250, 2 Unit Kendaraan Taktis Double Cabin Dmax, 2 Unit kendaraan Khusus K9, 2 Unit roda empat Ditpamobvit.


Kepada Awak Media Kompol Paino mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Patroli tersebut merupakan wujud Pelayanan Prima Polri kepada Masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat.

"Tujuan kami melaksanakan Patroli Cipta Kondisi ini adalah merupakan wujud Pelayanan Prima kami kepada Masyarakat."

"Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H ini selain meningkatnya kepadatan arus lalu lintas dikarenakan kegiatan Mudik Masyarakat, juga mulai meningkatnya potensi kerawanan-kerawanan yang terjadi di tengah Masyarakat."


"Dengan kehadiran Polri berpakaian Dinas di tengah Masyarakat ini, diharapkan akan mencegah terjadinya tindak kejahatan atau kerawanan-kerawanan yang berpengaruh pada situasi Kamtibmas." Ungkap Kompol Paino.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan Patroli ke pusat perbelanjaan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di area Pasar Sudirman, Pasar Tengah, Pasar Kapuas Indah dan Pasar Dahlia.

Selanjutnya tim Satgas Preventif melaksanakan Patroli sambang dan pemantauan situasi kamtibmas di area terminal bis RS. Dr.Soedarso Pontianak, pelabuhan Tirtaria Kubu Raya, Bandara Supadio, Pelabuhan Dwikora dan pusat perbelanjaan Mitra Anda. 

Kemudian pada malam hari melaksanakan Patroli dan pemantauan situasi di area Masjid Mujahidin, Masjid besar Al Islamiyah dan Masjid Al Jihad.

Terakhir tim Satgas Preventif melaksanakan Patroli antisipasi kenakalan remaja di wilayah Pontianak Selatan dan Pontianak Tenggara.

Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update