Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rakernas ke 17 LAKI Sukses di gelar menghasilkan perkuat peran LAKI dan Peningkatan SDM

6/06/2024 | 12:16 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-06T05:16:33Z
Rakernas ke 17 LAKI Sukses di gelar menghasilkan perkuat peran LAKI dan Peningkatan SDM 
Rakernas ke 17 LAKI Sukses di gelar menghasilkan perkuat peran LAKI dan Peningkatan SDM 
Pontianak, Alasannews.com
Hasil Rapat Kerja Nasional Laskar Anti Korupsi (LAKI) diselenggarakan di salah satu hotel  Pontianak pada 4 - 6 Juni 2024, menghasilkan /menetapkan hasil rapat tiga komisi yaitu; Organisasi, Pemerintahan dan Penegakan Hukum. 

Dalam acara Rakernas LAKI yang ke 17, hadir  Ketua DPC LAKI Ketapang Asri Ruslan dan Koordinator LAKI Kecamatan Batu Ampar Kubu Raya Ramli mengatakan bahwa banyak
mendapatkan materi-materi yang disampaikan tentang mengawal, mengawasi dalam bekerja sebagai Anggota LAKI oleh Ketua Umum LAKI  Burhanudin Abdullah S.H bersama narasumber -  narasumber yang hadir yaitu dari Kejaksaan Agung RI, Polda dan pemerintah daerah.


Materi-materi dari narasumber yang kami dapat ambil hikmah nya yaitu organisasi, Pemerintahan dan tentang Penegakan Hukum khususnya pemberantasan korupsi yang akan kami laksanakan dan sangat bermanfaat pada saat di lapangan sebagai anggota laki.
Setelah kami pulang dari  rakernas ke-17, akan turun ke lapangan untuk bekerja menginvestigasi terutama yang di tugaskan oleh Ketum kami Burhannudin Abdullah SH adalah untuk turun ke desa-desa mengawal dan mengawasi dana desa jika ada  temuan dalam penyalahgunaan atau penyimpangan dana desa ( AD , dan ADD ) APBD dan APBN di lapangan akan kami laporkan.
Selamana ini kami berkerjasama antara LAKI dan APH  untuk memberantas korupsi sangat baik.
Jelas ketua DPC LAKI  Kabupaten Ketapang  Asri Ruslan.


Di tempat yang sama setelah Rakernas ke- 17 LAKI, Ketua koordinator LAKI Kecamatan Batu Ampar Kalbar Kubu Raya Ramli menjelaskan siap bekerja sama dalam melaksanakan tugas yang telah di dapatkan dalam Rakernas LAKI , bergabung  bersama teman-teman anggota LAKI dan bekerja sama dalam investigasi khususnya DPC laki Kabupaten Ketapang.

Alhamdulillah selama dua hari mengikuti  rakernas ke 17 LAKI di Pontianak banyak narasumber yang hadir dalam memberikan materi khususnya hadir dari Kejaksaan RI  banyak ilmu yang didapat dalam bekal bekerja di lapangan, sangat bermanfaat dan menyenangkan ungkap Ramli.

Setelah pulang ini siap ke lapangan untuk mengawasi dan mengecek dana Desa (AD dan DD ) , APBD ( Kabupaten/ Provinsi) dan APBN.
Alhamdulillah LAKI bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemerintah, kami merasa bangga selama ini kami telah bekerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) yang telah bekerja sama pada kami. Jelas Ramli Koordinator LAKI Kecamatan Batu Ampar Kabupaten  Kubu raya. 

Kami mengharapkan ke depan LAKI supaya tetap maju dan dapat membantu pemerintah dalam penyelamatan uang negara khususnya memberantas korupsi supaya Indonesia ini terbebas dari korupsi, tandas, Asri Ruslan.

(Ns:Run)
Red/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update