Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelihara Profesionalisme Prajurit Lanal Cilacap Laksanakan Latihan Kecakapan Bahari

7/15/2022 | 14:40 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T07:40:41Z


Alasannews, Cilacap--
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo pantau  langsung latihan  kecakapan bahari TW. III Tahun 2022 para prajuritnya di Lapangan Apel Mako Lanal Cilacap, Jl. Niaga No. 02 Cilacap, pekan ini.

Latihan diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Cilacap, dipimpin langsung oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Cilacap Mayor Laur (P) Subandi. Adapun Para materi kegiatan yang diberikan kepada peserta latihan adalah pengetahuan teori dan praktek langsung tentang tali-temali, macam-macam simpul, merajut mata tali buangan serta peluit dan isyarat bendera.

"Kecapakan ilmu kebaharian merupakan bekal dasar yang harus mutlak dikuasai oleh setiap personel TNI AL serta  untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari prajurit Lanal Cilacap pada umumnya dan bagi pengawak KAL atau Patkamla pada khususnya,"jelas Danlanal

Untuk itu lanjutnya. hari ini kita melaksanakan latihan guna menambah pengetahuan, dan meningkatkan ketrampilan bahari,  dengan harapan bisa memelihara profesionalisme setiap individu maupun tim dalam tugas yang akan datang nantinya.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan oleh Lanal Cilacap tersebut sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update