Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad menghadiri acara ibadah perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya dan acara tradisi bakar batu*

8/28/2022 | 08:02 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-28T01:02:21Z


ALASANnews, Jayawijaya
Personel Pos Napua Satgas 
Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang beragama Nasrani turut hadir pada acara ibadah bersama seluruh Klasis Se-Jayawijaya yang diselenggarakan di Gereja Kemah Injil Napua Sinonde, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua (28/08/22).

Hal tersebut disampaikan oleh Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Kapten Inf Abdurrahman Panji Prawira.

"Kegiatan Ini merupakan wujud kebersamaan kami dengan masyarakat, dengan harapan kehadiran TNI ditengah masyarakat dapat dirasakan manfaat serta memberikan rasa nyaman, aman, dan lancar”, ucapnya.

Adapun beberapa rangkaian Kegiatan ibadah ini diawali dengan menyayikan lagu-lagu Pujian, do'a pembuka, persembahan dan khotbah dari Pendeta, serta melaksanakan acara tradisi bakar batu.

Selesai melaksanakan ibadah, tidak luput dari kegiatan tradisi bakar batu, bakar batu merupakan tradisi penting di Papua yang bertujuan untuk mengumpulkan masyarakat, mengungkapkan rasa syukur, dan menjalin keakraban, serta saling berbagi antara sesama.

Sementara itu, Bapak Yosep Murib, S.IP., (53) selaku Ketua Gereja Kemah Injil Napua Sinonde, pada saat pembukaan acara mengatakan

“Kami sangat senang bapak-bapak TNI ikut beribadah bersama kami, Terimakasih kepada anggota Pos Napua telah hadir pada acara tersebut dan sudah ikut serta dalam acara penyiapan tradisi bakar batu”, ucapnya.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan kegiatan ini juga bagian dari tugas pokok seluruh Pos Satgas yang berada di wilayah Papua dalam melaksanakan tugas Binter melalui pendekatan komunikasi dengan masyarakat.”

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Napua, kegiatan ini dapat mempererat hubungan yang baik dan harmonis antar satgas dengan masyarakat di Papua”, pungkas Dansatgas.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update