Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satdik-2 Kodiklatal Tingkatkan Kemampuan dan Kekompakan Siswa Melalui Dayung

9/05/2022 | 20:50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T13:50:44Z




Makassar--Tingkatkan kemampuan fisik dan kekompakan siswa nya, Satuan Pendidikan-2 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang bermarkas di Makassar melaksanakan Latihan Dayung di Pantai Jalaria, Lantamal VI Makassar.

Latihan Dayung yang dilaksanakan pada  Rabu (31/8/2022) lalu, diawali dengan pembekalan materi dayung perahu karet dan dilanjutkan dengan senam pemanasan agar tidak terjadi cedera pada otot siswa  pada saat menjalani latihan. Tidak lupa disertai dengan Doa untuk mencegah  hal-hal yang tidak dinginkan, kemudian melaksanakan latihan teknis secara bersama-sama untuk mendapatkan kekompakan saat pelaksanaan mendayung.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satdik-2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata menyampaikan bahwa Latihan Dayung yang dilakukan, difokuskan pada peningkatan kemampuan fisik dan kekompakan siswa.

“Disisi lain Latihan Dayung yang kita laksanakan adalah upaya mengaplikasikan perintah Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, yakni untuk membentuk prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas. serta selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul dan profesional,” jelas Kolonel Teddy.

Sumber berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update