Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

TK Kartika XIV-5 Kota Langsa Gelar Learning With Fun Of Outbond di Aceh Timur

11/10/2022 | 16:20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T09:20:29Z


alasannews, Langsa - Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika XIV-5 Langsa menggelar Learning With Fun Of Outbond di Pantai Pelangi, Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (09/11) kemarin.

TK Kartika XIV-5 di bawah pimpinan Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XXI, Kodim 0104/Aceh Timur Korem 011 Cabang XXI PD Iskandar Muda, Ny. Nita Agus Al Fauzi dan Kepala Sekolah TK Yusriana, S.Pd bertemakan Learning With Fun of Outbond yakni belajar dengan menyenangkan bersama outbond atau bermakna belajar sambil bermain di luar ruangan beserta alam luas dengan permainan outbond.


Kegiatan diawali dengan sarapan bubur dilanjutkan memasuki lokasi outbond, untuk selanjutnya mengikuti senam, tarik tambang, Jaring Pendarat, lomba menara masir, Jembatan Tali 2 dan isi air pakai botol menggunakan spon.

Ny. Nita Agus Al Fauzi mengatakan, anak juga sangat antusias dalam mengikuti game yang juga untuk mengajarkan keterampilan, kerjasama dan kekompakan. Kegiatan ekstrakurikuler seperti ini harus terus berjalan karena banyak manfaat yang didapat bagi guru dan murid TK Kartika XIV-5 Langsa," kata Ketua Yayasan saat dikonfirmasi awak media di Sekolah TK Kartika XIV-5 Langsa, Kamis (10-11-2022) pagi.


“Selain itu, kegiatan luar ruangan ini menciptakan daya pikir yang luas dan menambah pengalaman, juga meningkatkan kreativitas dalam belajar-mengajar untuk membimbing murid dan membentuk anak didik yang berjiwa kuat, sehat dengan kreativitas yang spontan bersama luasnya alam sekitar,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah TK XIV-5 Langsa, Yusriana, S.Pd, menambahkan, hasil dari kegiatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas guru dan murid TK Kartika XIV-5 Langsa.

“Di samping itu, menjadi motivasi dan suri tauladan yang positif bagi TK lainnya yang ada di Kota Langsa serta dapat juga terciptanya karakteristik guru dan murid yang solid,“ pungkas Yusriana.(zainal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update