Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Lakukan Diklat SDM Pengelola Administrasi Sekolah dan Yayasan

3/04/2023 | 19:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-04T12:11:16Z

Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah mengadakan Diklat guna meningkatkan SDM administrasi

Surabaya
ALASANnews.com
Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dalam upayanya meningkatkan SDM bagi pengawak administrasi sekolah di satuan pendidikannya, selama tiga hari (04-06 Maret 2023) mengikuti pendidikan dan latihan / diklat di gedung W1 LPSP Unesa Lidah Wetan Surabaya dengan nara sumber beberapa pemangku kebijakan pendidikan di kota Surabaya.

Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP menyampaikan bahwa di adakannya diklat ini di ikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari 14 Kasatdik tingkat TK, 9 orang dari Tata Usaha satuan pendidikan tingkat SD, 7 orang Tata Usaha dari satuan tingkat SMP, 12 orang Tata Usaha dari satuan tingkat SMA/SMK dan 8 orang dari staf kantor Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas SDM bagi pengawak administrasi sekolah khususnya tenaga tata usaha untuk mendukung kualitas kinerjanya.


Selama mengikuti diklat para peserta mendapatkan materi Kebijakan tenaga kependidikan di satuan pendidikan, pengelolaan sekolah yang efektif, tugas pokok dan tenaga administrasi sekolah, administrasi persuratan dan perlengkapan, tata kearsipan, etika perkantoran, penyusunan rencana kerja tenaga administrasi sekolah, tata ruang kantor, inovasi layanan tenaga administrasi sekolah, komunikasi kantordan pelayanan prima.

Kesemuanya materi tersebut di sampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan, dan alumni Unesa. Prof. Dr. Madlazm, M.Si, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan dan Pasuruan (kota/kab) Dr. Mustakim, S.S., M.Si, Direktur Lembaga Pendidikan dan Serifikasi Profesi Unesa. Dr. Martadi, M.Sn dan Kepala Pusat Diklat Lembaga Pendidikan dan Sertifikasi Profesi Unesa. Dr. Karwanto. S. Ag., M.Pd.

Pada dasarnya apa yang disampaikan oleh nara sumber dapat mengerucut pada para tenaga administrasi sekolah yang harus meningkatkan kompetensi manajerial, kompentensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi teknis. Apalagi pada era digital teknologi yang melibatkan teknik informasi dan komunikasi, pengawasan secara elektronik harus tersistem dan terkendali dengan baik

(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update