Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lima Remaja Pelaku Pecah kaca Mobil di Amankan Polres Sambas,2 diantaranya Anak dibawah Umur

2/29/2024 | 12:29 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-29T05:29:49Z

Sambas KALBAR  , Alasannews.com - lima Remaja Pelaku Pecah kaca Mobil menggunakan Batu di Sepuluh tempat Kejadian Perkara (TKP) di Amankan Polres Sambas, empat  Orang di antaranya merupakan berstatus Pelajar, dan Dua orang di antaranya Merupakan masih di bawah umur, Sambas, Kalbar, Rabu (28/02/2024).

Kapolres Sambas, AKBP Sugiatmo, S.I.K menjelaskan Telah Terjadi Tindak pidana yang dilakukan oleh 5 ( lima ) Remaja, Aksi tersebut dilakukan untuk mencari perhatian dari Teman-teman nya. Kelima orang pelaku dengan Inisial GN ( 20), RP (19 )Pelajar, RK 19 (Pelajar), AS (17) Pelajar, HN (17) Pelajar, motiv Pelaku tindak Pidana Mecari Perhatian, mendapatkan Pujian, pengakuan dari Rekan- rekan yang bersangkutan.

Pada tanggal 26 Februari 2024 Sekiranya Pada Pukul 00.30 WIB Pelaku mengunakan 3 Sepeda motor, ada yang berboncengan, dan ada yang mengendarai sendiri, kemudian Pelaku melakukan pelemparan menggunakan Batu terhadap kendaraan Roda Empat yang Sedang melintas di Jalan Ahmad Suud, Jalan Pembangunan, Jalan Gusti Hamzah, serta jembatan Taman Jolong Kota Sambas.

Barang Bukti yang di amankan 3 unit sepeda motor, 5 Unit HP, 2 buah Helm, pecahanan Kaca mobil, batu yang di gunakan untuk melempar kaca mobil, pakaian yang di gunakan pelaku saat melakukan tindak Pidana tersebut

Pelaku disangkakan  dengan Pasal 170 Jo 406, Jo 55, 56, Jo 64 KUHP dengan Ancaman Pidana di atas 5 Tahun Penjara.

Kami Menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sambas untuk tidak terprovokasi atas tindak Pidana yang terjadi. Kejadian tersebut Murni tindak Pidana, jangan sampai kita terpancing oleh pihak-pihak lain sehingga Kabupaten Sambas tidak Kondusif.

Apabila ada korban- korban lain, segera laporkan ke Polres Sambas, kami akan mendatangi korban, sehingga permasalahan ini segera di tindak lanjuti.

Mari kita bersama- sama menjaga kerukunan, Toleransi, Saling Menghormati, agar Kabupaten Sambas tetap kondusif. Percayakan kepada kami, Polres Sambas sangat serius menangani Persoalan ini,"Tutup sugiatmo. 

( Samsul hidayat )
Editor : Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update