Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mayjen Rido Hermawan. M.Sc. : Kolaborasi dan Adaptif,Terapi jalan tengah penyelesaian permasalahan strategis

2/01/2024 | 23:03 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-01T19:25:28Z

Jakarta, Alasannews.com - Deputi Kebangsaan Lemhannas RI.  Mayjen TNI Rido Hermawan, M.Sc. menjadi narasumber dalam pelatihan yang diadakan BPSDM Kementerian Dalam Negeri bagai para pegawainya.
( 31/01/2023 ).

Dalam  pemaparannya  Deputi Kebangsaan, Mayjen TNI Rido Hermawan, M.Sc.  memberikan pencerahan tentang isu-isu strategis nasional yang dapat menjadi ancaman bagi keberlangsungan pembangunan nasional, keselamatan bangsa, dan eksistensi negara.


Maka dari itu , upaya yang harus dilakukan untuk menangani permasalahan  nasional, contohnya  dengan melakukan  pendekatan pentahelix, yaitu  suatu pendekatan  dimana unsur pemerintah, akademisi, badan usaha atau pelaku usaha , masyarakat , komunitas  serta media,  bersatu padu berkordinasi  serta berkomitment untuk mengembangkan  potensi yang ada.

Agar penanganan masalah menjadi lebih presisi dan tidak menimbulkan dampak terhadap anak bangsa untuk  mengikuti  sesuatu yang bersifat negatif, sekaligus membangun kesadaran seluruh anak bangsa agar memiliki rasa peduli terhadap bangsa dan negaranya , hal ini juga  disampaikan oleh Deputi Kebangsaan, Mayjen TNI Rido Hermawan, M.Sc.

Selain memberikan  Penyampaian pesan kebangsaan, Deputy Kebangsaan juga memaparkan pentingnya kewaspadaan dan strategis nasional, pendekatan pentahelix  serta perencanaan implementasi 
Dan tujuan  nasional , karena hal ini sangat penting dan strategis  bagi bangsa ini untuk selalu berorientasi pada tujuan , cita cita dan kepentingan nasional dalam menentukan arah pembangunan  dan pengambilan serta  pemutusan strategis.

Di akhir acara Deputi Kebangsaan juga  diwawancarai dalam  podcast BPSDM Kementerian Dalam Negeri.

Source : Anna
Editor : Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update