Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Camat Pontianak Selatan Patut Apresiasi Atas Responsif Keamanan di Wilayahnya

3/10/2024 | 13:28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-10T06:28:45Z
Camat Pontianak Selatan Patut Apresiasi Atas Responsif Keamanan di Wilayahnya 
Pontianak , Alasannews.com - Kinerja Camat Pontianak Selatan, Mat Tagus, patut diapresia yangmana atas responsifnya terhadap keamanan lingkungan di wilayahnya. Hal ini disampaikan oleh Herman Hofi Munawar, Pengamat Kebijakan Publik dan Pengamat Hukum, menanggapi langkah-langkah kongkret yang diambil Mat Tagus dalam menjaga keamanan.

Langkah-langkah Mat Tagus, menurut Herman Hofi, Mengadakan pertemuan dengan Lurah, Babinsa, Babinkantipmas, Kapolsek, Danramil, Lembaga Pemberdayaan, dan Kopdar Kamtibmas Pontianak Selatan. Sabtu ( 9/3/2024 ).

Camat Pontianak Selatan Patut Apresiasi Atas Responsif Keamanan di Wilayahnya 
Serta segera Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan meminta PJ. Wali Kota untuk menerbitkan Peraturan Wali Kota yang melarang anak di bawah umur (Pelajar SD, SMP, dan SMA) keluar pada malam hari.
Melakukan patroli bersama secara rutin di setiap sudut wilayah Kec. Pontianak Selatan yang dianggap rawan, ucapnya.

Vidio : https://youtu.be/CUPdbgSXCzU?si=N1yfvyzx3cnO3MN5

Selain itu kata dia, dapat Dukungan dari Stakeholder. Seperti Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Maria Silalahi, menegaskan kesiapan personelnya untuk berkolaborasi dengan stakeholder lain dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Kecamatan Pontianak Selatan.

Guna ciptakan Kamtibmas, Herman mengapresiasi semangat Camat, Kapolsek, dan Danramil untuk membangun sinergisitas guna menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan Pontianak Selatan.

” Kita berharap Pentingnya Partisipasi Masyarakat. Meskipun pemkot telah menjamin keamanan dengan mengerahkan aparat penegak hukum, namun Camat Mat Tagus menegaskan bahwa keamanan lingkungan juga menjadi tanggung jawab warga,” ujar Herman mengutip kata Camat.

Program keamanan lingkungan berbasis masyarakat menjadi penting dalam menjamin keamanan setiap warganya dari segala bentuk tindak kejahatan, tegas Pengamat Hukum UPB Dr. Herman Hofi.

Lanjut Herman,"Dinas pendidikan kota Pontianak dan dinas pendidikan Provinsi, sebaiknya segera menentukan langkah yang terukur untuk mengatasi masalah ini,"katanya.

"KPA Kota Pontianak tidak berfungsi sebagaimana mestinya,sebaiknya dibubarkan saja,hanya menjadi beban APBD saja,"Tegas Herman.

 Masih katanya,"Komite sekolah segera difungsikan untuk melakukan penyadaran kepada orang tua siswa agar memperhatikan Anak anak,masing masing terlebih lagi dalam Bulan Suci Ramadhan ini, Sangat Rentan Anak-Anak melakukan tindakan kejahatan,"tambahnya.

Kriminalitas di Pontianak Mengkhawatirkan, Pengamat Minta Pemkot Ambil Langkah Tegas
Upaya Camat Pontianak Selatan dalam menjaga keamanan lingkungan patut diapresiasi. Diharapkan sinergitas antara pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Pontianak Selatan.

Red: Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update