Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menhub RI.Ir. Budi Karya Sumardi Mengunjungi Dermaga Kuala Langsa

2/09/2023 | 01:21 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-08T18:21:31Z


Kota Langsa, alasannews - Mentri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Ir Budi Karya Sumadi kunjungi Pelabuhan Kuala Langsa untuk melihat secara dekat proses pengerukan jalur masuk kapal yang akan berlabuh di dermaga Kuala Langsa oemerintahan kota langsa, Kecamatan Langsa Barat pada hari Rabu ( 08 /02 / 2023 ).

Rombongan Menhub tiba di stadion Langsa dengan menaiki Heli yang disambut oleh Anggota DPR-RI, H. Ilham Pangestu dengan mengalungkan selempang bermotif Aceh serta unsur Forkompimda kota Langsa.

Tambahnya dalam kesempatan itu, Budi juga didampingi staf khusus Menteri, Direktur Operasi dan Komersial PT. Pelindo III Putut Sri Muljianto dan Plt. Sekdakot Langsa, M. Darfian ST, Kapolres Langsa, AKBP Muhammaddun SH, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa Viva Hari Rustaman SH, H. Sofyan Pakeh, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi S.Sos, Kadis Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah, SE.

Dalam lawatan tersebut Menhub, Budi dan rombongan langsung menuju Terminal Fery di Pelabuhan Kuala Langsa dan menaiki kapal menuju pengerukan jalur masuk sekitar 7 Mil dari dermaga kuala langsa tersebut.

Dalam peninjauan tersebut Menhub yang dikawal oleh beberapa kapal aparat keamanan seperti brimob,TNI, polri, pol Air, perhub  melihat beberapa titik alur arah masuk atau pintu masuk kapal yang akan memasuki Pelabuhan Kuala Langsa.

Usai melihat lokasi, Budi, memberikan keterangan resmi kepada wartawan menyatakan, bahwa minggu lalu ketemu dengan Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menyampaikan ada beberapa titik yang perlu dilakukan pengerukan yang hanya tiga meter saja, habis itu ada pengendapan pasir yang tinggi sehingga perlu pengerukan sehingga dapat dilewati dengan kapal yang besar

“Oleh karenannya, kita serius menindaklanjuti dan mengajak Direktur Pelindo serta H. Ilham Pangestu untuk melihat secara langsung ada beberapa titik yang akan dilakukan pengerukan tersebut.

Kita harapkan 4 hingga 5 bulan ke depan akan terus dilakukan proses pengerukan dan diharapkan kapal-kapal niaga akan datang masuk ke Pelabuhan Kuala Langsa ini,” jelas Budi.

Tambahnya lagi, kita menghimbau kepada pemerintah daerah agar mendukung program ini dan tidak mungkin akan terlaksana begitu dengan masyarakat setempat saja tentu harus ada dukungan dari pemerintah daerah ,propinsi dan pusat supaya ini terlaksana dengan baik dan benar.

Kemudian rombongan bertolak ke Stadion kota Langsa menggunakan mobil dinas dan peribadi setelah sampai di stadion kota langsa rombongan mentri menaiki Heli kembali untuk terus bertolak ke Kota Medan untuk menghadiri dalam pembukaan Hari Pers Nasional (HPN) di Sumatera utara katanya.

Penulis: zainal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update